Efek Suka Memakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki

header niko 728 x 90

InspirasIBersama.com – Trend busana memakai pensil atau celana jeans dengan bagian ujung meruncing makin digemari oleh kaum milenial. Bukan hanya itu saja, model busana yang seperti itu kerap dicocokkan dengan memakai sepatu namun tanpa kaos kaki atau dalam istilah kerennya adalah ‘sockless’.

sumber gambar : https://today.line.me

Model yang seperti itu mungkin terlihat keren, namun ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa memakai sepatu tanpa kaos kaki bisa memicu munculnya kutu atau jamur yang menyebabkan rasa gatal serta bau kaki.

Baca Juga  Benarkah Laki-Laki Yang Cepat Ubanan Lebih Beresiko Sakit Jantung?

Saat kita menggunakan sepatu tanpa kaos kaki, maka keringat yang keluar dari kaki tak bisa diserap dengan baik. Hal ini akan menyebabkan kondisi alas kaki yang lembab yang rentan sekali untuk terjadinya infeksi jamur. Kondisi ini tentu berbeda saat kita menggunakan kaos kaki.

Kondisi ini akan jauh lebih parah apabila para atlet menggunakan sepatu tanpa kaos kaki. Kejadian yang sering kali muncul adalah adanya ruam yang terdapat pada sela jari, kulit menjadi melepuh serta menjadi sangat gatal dan berwarna merah.

Baca Juga  Bahaya Penyakit Vertigo

Artikel Terkait : Begini Cara Mengusir Bau Kaki Yang Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *