Efek Samping Sering Lembur Akan Membuat Orang Sulit Tidur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Manusia modern sekarang ini sering kali menyepelekan masalah kesehatan dibandingkan dengan urusan pekerjaan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang bekerja sampai pada malam hari. Mereka menganggap bahwa harus menyelesaikan tugas sampai selesai hari ini juga meskipun sampai larut malam. Banyak orang yang mengistilahkan hal ini ini dengan sebutan lembur.

Ternyata pemikiran dan cara bekerja orang sekarang ini yang suka lembur adalah sangat tidak baik bagi kesehatan. Salah satu dampak negatif seseorang yang suka kerja lembur adalah akan mengalami gangguan tidur atau insomnia. Dengan masih bekerja sampai malam hari, maka akan mengurangi porsi jam tidur pada malam hari. Bukan hanya itu mereka juga akan beresiko mengalami insomnia atau kesulitan memulai tidur.

sering-lembur

sumber gambar : kabarimbo.com

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa bekerja lembur sangat tidak baik bagi kesehatan yang salah satu dampaknya adalah gangguan untuk mengawali tidur. Itu hanya satu dampak saja, belum lagi resiko penyakit yang akan diterima jika suka kerja sampai larut malam.

Baca Juga  Bahaya Cairan Zat Kimia Pada Mata

Bagi anda yang sangat sulit untuk menghindari kerja lembur, maka bisa mensiasati dengan berusaha bangun pagi meskipun kerja lembur. Maksudnya adalah agar anda mengalami rasa ngantuk lebih awal sehingga anda bisa tidur lebih awal pada malam harinya.

Itulah informasi tentang efek samping sering kerja lembur terhadap kesehatan terutama pola tidur. Yang harus kita ketahui adalah tidur memiliki peranan yang sangat vital dalam kesehatan kita. Akankah kita terus mengorbankan waktu tidur kita untuk sebuah pekerjaan ?. Yang akan kita dapatkan adalah sakit yang membuat kita tidak bisa menikmati hidup.

Baca Juga  Kebiasaan Ini Tanpa Kita Sadari Bisa Mempengaruhi Mood

Artikel Terkait : Sakit Jantung Bisa disebabkan Karena Sering Kerja Lembur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *