Efek Samping Rambut Keriting Yang Sering dicatok

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang memiliki rambut keriting ingin diubah menjadi lurus. Oleh karena itu banyak mereka yang sengaja menggunakan catok dengan harapan rambut mereka menjadi lebih lurus. Padahal menggunakan pelurus rambut dengan sistem pemanas berdampak buruk bagi kesehatan rambut.

sumber gambar : http://ciricara.com/

Berdasarkan sebuah hasil studi menyatakan bahwa kebiasaan sering mencatok rambut keriting agar tampak lurus bisa berdampak buruk bagi kesehatan rambut kita. Hal ini disebabkan karena aliran panas pada alat catok rambut yang membuatnya menjadi lebih lurus.

Baca Juga  Benarkah Hubungan Seks Saat Menstruasi Bisa Menyebabkan Hamil ?

 

Studi ini memberikan penjelasan kalau rambut keriting secara alami akan lebih mudah rusak saat dilakukan catok rambut dibandingkan dengan rambut yang lurus.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa jenis rambut keriting lebih beresiko terbakar saat dilakukan catok. Hal ini disebabkan karena rambut keriting mempunyai kemampuan yang rendah dalam menyebarkan panas saat dilakukan catok.

Baca Juga  Begini Cara Mencegah Agar Bayi Tidak Gumoh

 

Kondisi ini berbeda dengan mereka yang memiliki tipe rambut lurus dan sedikit bergelombang. Kedua jenis rambut ini dinilai mampu menyebarkan panas lebih merata sehingga bisa mengurangi resiko terbakar saat dilakukan catok.

 

Jadi bagi anda yang mempunyai jenis rambut keriting alami, maka sebaiknya tidak melakukan catok. Kondisi ini berbahaya karena meningkatkan resiko rambut menjadi terbakar yang berujung pada kesehatan rambut yang buruk.

Baca Juga  Tidak Memakai Celana Dalam Saat Berolahraga

Artikel Terkait : Dampak Sering Mengganti Warna Rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *