Efek Samping Mencukur Bulu Kemaluan Sampai Habis

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mencukur bulu kemaluan memang disarankan baik bagi kesehatan maupun agama. Dengan mencukurnya, maka akan mengurangi bau dan kelembaban pada area organ vital sehingga mengurangi resiko gatal dan infeksi. Namun bagaimana jika ada seseorang yang suka mencukur bulu kemaluan sampai benar-benar habis ? Apakah hal yang demikian disarankan dari segi kesehatan ? Adakah efek sampingnya ?.

Kebiasaan ini memang sering kali dilakukan oleh pria maupun wanita. Mereka beranggapan bahwa dengan mencukur bulu kemaluan sampai benar-benar habis akan memberikan rasa dan kesan yang bersih. Menurut banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa mencukur bulu kemaluan memang sangat disarankan secara rutin. Kalau bulu kemaluan sampai panjang, maka akan memicu kondisi genital yang lembab yang bisa memicu banyak pertumbuhan jamur yang bisa mengancam kesehatan organ vital kita.

mencukur-bulu-kemaluan

sumber gambar : Google+

Namun para pakar tidak menyarankan untuk mencukur bulu kemaluan sampai benar-benar habis. Mengapa demikian ? Jika kita sampai mencukur bulu kemaluan sampai habis, maka organ vital kita tidak lagi mempunyai benteng perlindungan. Padahal bulu kemaluan mempunyai fungsi melindungai alat vital dari resiko paparan benda asing. Jadi kalau mencukur bulu kemaluan jangan sampai benar-benar habis ya …

Baca Juga  Pengen Tahu Apa Saja Manfaat Tidur Bagi Kesehatan ?

Baca Juga : Persepsi Pria Saat Melihat Seorang Wanita Yang Banyak Bulunya

 

 

Efek samping lain jika kita mencukur bulu kemaluan sampai benar-benar habis adalah bisa memicu infeksi. Hal ini disebabkan karena saat kita mencukur bulu kemaluan sampai benar-benar habis, maka biasanya akan memicu goresan atau luka yang disebabkan karena alat pencukur yang digunakan. Hal ini bisa memicu infeksi dan rasa yang tidak nyaman.

Baca Juga  Makanan Berlamak Yang Tidak Membuat Gemuk

 

 

Selain itu saat kita mencukur bulu kemaluan sampai benar-benar habis juga bisa memicu munculnya banyak bakteri dan jamur. Bulu kemaluan juga bisa berfungsi mencegah terhadap resiko jamur dan bakteri.

 

 

Bagaimana jika kita mencukur bulu kemaluan dengan cara yang lagi ngetren saat ini yaitu dengan teknik waxing ?. Menggunakan teknik waxing saat mencukur bulu kemaluan syah-syah saja anda lakukan, namun biasanya juga bisa memicu munculnya luka akibat waxing itu sendiri yang bisa memicu infeksi. Selain itu melakukan teknik waxing juga menyebabkan bulu kemaluan menjadi benar-benar habis, padahal hal ini kurang disarankan bagi kesehatan.

Baca Juga  Mengapa Anak Muda Bisa Mengalami Disfungsi Ereksi ?

Artikel Terkait : Dampak Mencukur Bulu Kaki Pada Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *