Efek Samping Mempunyai Pola Makan Yang Tidak Teratur Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

makan tepat waktu

InspirasiBersama.com – Sering kali kita melihat seseorang atau diri kita sendiri melewatkan makan siang atau sarapan pagi dengan alasan tertentu. Saat kita kerja pagi misalnya terkadang sering melupakan sarapan dengan alasan jam yang sudah mepet yang jika melakukan sarapan kita akan telat datang ke kantor. Saat makan siang pun terkadang kita menunda untuk makan demi menuntaskan pekerjaan kantor yang masih menumpuk. Tahukah kita bahwa apa yang kita lakukan itu mempunyai efek terhadap kesehatan kita.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka yang mempunyai pekerjaan yang sibuk sering kali melupakan atau menunda waktu makan. Kebanyakan dari mereka menganggap bahwa menunda makan tidak akan berdampak besar bagi kesehatan asalkan setelah itu kita tidak makan secara berlebihan. Anggapan ini tentu tidak benar.

Baca Juga  Ternyata Makan Kacang Almond Bisa Mendongkrak Keperkasaan Pria

Padahal dari segi kesehatan, makan secara teratur atau tepat waktu sangatlah penting terlebih bagi mereka yang mempunyai kegiatan yang sangat sibuk. Makan memberikan nutrisi yang cukup bagi tubuh kita untuk tetap bisa beraktivitas dengan baik.

Banyak orang yang kurang menyadari tentang pentingnya makan secara teratur bagi kesehatan. Padahal makan secara teratur berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa bisa mencegah kita dari berbagai masalah kesehatan mulai dari hipertensi dan diabetes. Kedua penyakit tersebut tergolong penyakit berbahaya yang mengancam kesehatan kita.

Baca Juga  Minum Air Terlalu Banyak Bisa Merusak Organ Tubuh

Bahkan dalam sebuah studi lain menyebutkan bahwa mereka yang sering melewatkan makan atau makan tidak tepat waktu memicu peningkatan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu kadar insulin juga ditemukan mengalami peningkatan yang menjadi indikator kurang baik bagi kesehatan kita.

 

Banyaknya resiko kesehatan yang disebabkan karena sering mempunyai pola makan yang tidak teratur, maka para ahli sangat menyarankan bagi anda yang mempunyai aktivitas yang sangat sibuk, maka sempatkanlah sedikit waktu anda untuk makan secara tepat waktu. Anda hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk memberikan nutrisi bagi tubuh agar bisa menunjang aktivitas anda. Jika anda terbiasa, maka sesibuk apapun pekerjaan makan menjadi hal yang prioritas untuk dilakukan.
Artikel Terkait : Beberapa Akibat Yang Disebabkan Karena Sering Melewatkan Sarapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *