Efek Samping Makan Mi Instan Yang Super Pedas Bagi Kesehatan Lambung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi orang Indonesia mengkonsumsi mi instan menjadi rutinitas. Terlebih varian terbaru yang menyediakan rasa super pedas. Ternyata banyak masyarakat kita yang penasaran dengan rasa mi instan yang super pedas ini.

 

bahaya-mi-instan-super-pedas

sumber gambar : http://www.kotakgame.com/

Yang membuat mi instan super pedas disukai oleh orang Indonesia adalah karena sebenarnya lidah orang Indonesia juga sangat suka dengan rasa pedas. Bagi anda yang hendak mencoba rasa dari mi instan super pedas ini, maka disarankan untuk mengetahui efek samping terhadap kesehatan terutama lambung. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan lambung kita.

Menurut para pakar kesehatan menyatakan bahwa jika seseorang mempunyai riwayat penyakit lambung yaitu maag, maka lebih baik tidak mengkonsumsi makanan yang super pedas.

Baca Juga  Apa Penyebab Badan Terasa Cepat Lelah ?

Mengkonsumsi makanan dengan tingkat kepedasan yang tinggi bisa membuat lambung menjadi iritasi. Kondisi ini disebabkan karena zat yang terlalu pedas yang masuk ke lambung bisa bersifat mengiritasi. Ditambah lagi dengan kondisi lambung kita yang sudah asam.

Baca Juga : Makan Cabai Terlalu Pedas Bisa Menyebabkan Seseorang Menjalani Operasi

Bagi seseorang yang mengalami masalah di pencernaan, gangguan dispepsia, tukak lambung akan sangat mudah mengalami iritasi lambung yang disebabkan karena faktor makanan.

 

Ada banyak jenis makanan yang bisa membuat peningkatan asam lambung diantaranya makanan yang pedas, mengandung kafein, dan makanan yang mengandung kadar asam yang cukup tinggi.

Baca Juga  Makanan Yang Bisa Membuat Aroma Tubuh Pria Menjadi Sensual

Oleh karena itu bagi kamu yang mempunyai gangguan lambung sangat disarankan untuk menghindari konsumsi mi instan yang super pedas. Hal ini diperburuk dengan kondisi pedas dalam mi instan yang terbuat dari bahan campuran dan bukan dari pedas cabai alami.

 

Kondisi ini berbeda dengan rasa pedas yang disebabkan karena makanan yang mengandung pedas secara alami yang berasal dari cabai yang biasanya ada batasannya.

Para dokter sangat menyarankan kepada mereka yang mengalami gangguan lambung untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang sedikit namun sering. Selain itu penting juga memilih jenis makanan yang tergolong lembut.

Baca Juga  Ada Beberapa Kondisi Yang Membuat Seorang Wanita Beresiko Mengalami Hipertensi

 

Namun bagi anda yang tidak mempunyai riwayat sakit lambung, maka boleh saja mengkonsumsi mi instan yang super pedas. Hal ini akan menyebabkan rasa tidak nyaman di perut berupa rasa panas dan sedikit nyeri.

Artikel Terkait : Solusi Mengatasi Rasa Pedas Yang Berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *