Efek Samping Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kehidupan Seks

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kecenderungan orang menggunakan gadget atau laptop sekarang ini tidak lepas dengan banyaknya kemudahan yang diberikan alat tersebut. Menggunakan perangkat gadget maupun laptop memang membuat kehidupan kita lebih mudah. Dampak buruknya adalah banyak orang yang menjadi kecanduan yang bisa mempengaruhi kehidupan seksual.

 

Hal ini terbukti berdasarkan sebuah hasil survei yang dilakukan oleh The National Survei of Sexual Attitudes and Lifestyles yang menyatakan bahwa kecenderungan orang kecanduan pada dunia digital membuat mereka lebih jarang untuk melakukan hubungan seksual. Kondisi ini sangat jauh berbeda dengan orang pada era 20 tahun yang lalu.

dampak-buruk-kecanduan-gadget

sumber gambar : healthy way

Bukan hanya itu saja, pasangan suami-istri yang mengalami kecanduan gadget membuat intensitas tatap muka menjadi kurang. Selain itu kecanduan gadget juga mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Mereka cenderung lebih sibuk dengan gadget mereka dibandingkan interaksi dengan pasangan.

Baca Juga  Benarkah Pria Berjenggot Identik Dengan Suami Yang Baik ?

 

Mengingat akan efek samping kecanduan gadget ini, maka para pakar sangat menyarankan untuk mengurangi aktivitas gadget anda. Cobalah untuk tidak cemas karena lama tidak membuka gadget, cek sosial media atau menggunakan gadget sebelum tidur.

Baca Juga : Pentingnya Mematikan Gadget Satu Jam Sebelum Tidur

 

Bahkan menurut para ahli mengatakan bahwa mereka yang kecanduan gadget atau produk digital lain beresiko besar mengalami gangguan mental karena bisa memicu produksi hormon yang erat kaitannya dengan stres.

Baca Juga  Proses Penuaan Ternyata Sudah Dimulai Sejak Menginjak Usia 25 Tahun

 

Coba saja kita rasakan saat kita merasa kecanduan untuk menggunakan gadget. Maka ada banyak efek buruk yang akan kita terima mulai dari perhatian yang teralihkan, produktivitas menjadi menurun, penurunan fungsi memori otak dan kerap membuat suasana hati kurang bahagia.

 

Untuk menghindarkan efek buruk tersebut maka sangat disarankan untuk membatasi penggunaan gadget. Bukan berarti anda tidak boleh menggunakan gadget atau laptop lagi, namun lebih pada kebutuhan saja. Selain itu penting juga untuk mengurangi penggunaan media sosial yang kerap membuat orang ketagihan menggunakan gadget.

Baca Juga  Penyebab Mulut Kering dan Cara Mengatasinya

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Kecanduan Gadget Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *