Efek Minum Susu Setiap Hari Ternyata Bisa Memicu Kulit Berjerawat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang susu, memang identik dengan minuman yang sehat dan kaya manfaat bagi kesehatan. Meskipun demikian, ternyata jika dikonsumsi secara berlebihan bisa memberikan efek samping. Beberapa efek samping mengkonsumsi susu secara berlebihan bisa memicu kegemukan dan juga muncul jerawat pada kulit.

sumber : https://cantik.tempo.co – minum susu setiap hari bisa memicu jerawat

Tahukah kita bahwa menurut salah seorang pakar nutrisi dunia menyebutkan bahwa susu bisa meningkatkan inflamasi di dalam tubuh manusia. Hal ini disebabkan karena kandungan D-galactose yang merupakan bagian dari jenis laksota yang bisa meningkatkan resiko inflamasi atau pembengkakan dalam tubuh.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Persalinan Normal dan Caesar

Nah salah satu bukti meningkatkan munculnya inflamasi adalah pada kulit yaitu jerawat. Bahkan bila anda mempunyai kebiasaan minum susu setiap hari, maka akan meningkatkan resiko munculnya jerawat pada kulit. Jerawat ini bukan hanya muncul pada bagian wajah saja, tetapi juga akan muncul pada bagian tubuh yang lain.

Saat kita mempunyai kebiasaan minum susu setiap hari, maka sebenarnya tubuh kita akan mendapatkan banyak nutrisi penting yang terkandung dalam susu. Namun hal ini juga bisa memicu efek samping pada kulit. Meskipun demikian tak semua orang akan mengalami hal yang sama saat minum susu setiap hari.

Baca Juga  Bibir Indah Dengan Minyak Zaitun

Menurut para pakar nutrisi, bila anda sulit menghindari kebiasaan minum susu setiap harinya, maka sebaiknya mengganti susu dengan susu olahan seperti contohnya kedelai atau yogurt. Ternyata jenis susu itu memiliki kadar gula yang lebih rendah  sehingga bisa mengurangi efek samping inflamasi pada kulit berupa munculnya jerawat.

Artikel Terkait : Manfaat Madu Untuk Mengatasi Madu Yang Membandel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *