Efek Buruk Wanita Yang Terkucilkan Dari Kelompok Bisa Memicu Stres

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Terkucil dari sebuah kelompok sering kali kita melihat dalam sebuah film atau sinetron. Biasanya para wanita ini terdiri dari beberapa orang yang membentuk suatu kelompok yang menghabiskan waktu secara bersama-sama. Kondisi ini lebih sering terjadi pada wanita usia sekolah.

Bukan hanya di sinetron atau film saja, pada masa sekolah sering kali kita melihat wanita yang suka membuat sebuah kelompok yang berangotakan teman-teman yang mempunyai karakter dan sifat yang sama. Mereka akan membangun hubungan dengan penuh support satu sama lain.

unnamed-1

sumber gambar : duniaunik69.blogspot.co.id

Meskipun secara umum mereka saling support, tidak dipungkiri ada beberapa wanita yang merasa dikucilkan dalam kelompok tersebut. Ternyata wanita yang mendapatkan perlakukan seperti ini akan memicu stres.

Baca Juga  Batasan Konsumsi Gula Bagi Seorang Anak

Baca Juga : Dampak Buruk Wanita Yang Mudah Marah di Tempat Kerja

Sebuah kelompok yang dibentuk oleh beberapa wanita akan melakukan banyak hal secara bersama-sama. Mereka akan merasa bahagia dan terhindar dari kesepian saat kumpul bersama-sama. Namun bagaimana dengan wanita yang merasa dikucilkan dalam sebuah kelompok ?

Secara ilmiah manusia melakukan sebuah interaksi sosial dengan orang lain untuk mengurangi stres. Namun jika ternyata dalam sebuah kelompok wanita ada salah satu yang merasa dikucilkan, maka tentu hal ini akan memicu munculnya stres.

Baca Juga  Jangan Sembarangan Konsumsi Herbal Pembersih Liver

Terlebih bagi seorang wanita yang diketahui memiliki sifat yang lebih sensitif dibandingkan dengan pria. Wanita akan jauh lebih mudah stres jika mendapatkan perlakuan yang kurang baik dari orang lain terlebih oleh teman-temannya sendiri.

 

 

Kalau sudah stres, maka akan mempengaruhi kesehatan secara umum. Kondisi ini akan membuat sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit menjadi menurun sehingga tubuh menjadi mudah sakit. Bukan hanya itu saja stres juga membuat kesehatan kulit menjadi terganggu sehingga terlihat cepat tua.

Baca Juga  Beberapa Hal Yang Harus diperhatikan Saat Membeli Kacamata

Artikel Terkait : Stres Pada Wanita Bisa Mengganggu Kesuburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *