Efek Buruk Olahraga Berlari Sambil Mendengarkan Musik

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sering kali kita melihat orang yang sedang berolahraga sambil mendengarkan musik. Kebiasaan ini memang sangat menyenangkan, namun bisa memicu anda mengalami cidera pada kaki.

Untuk membuktikan kebenaran akan hal ini. Para peneliti yang berasal dari University of Florida melakukan sebuah studi dengan melibatkan 14 pelari. Diketahui mereka tergolong berpengalaman dalam hal berlari.

Para pelari tersebut mendapatkan sebuah perlakukan oleh para peneliti yaitu dengan berlari di treadmill dengan sambil menonton video, mendengarkan musik dan memadukan keduanya.

Baca Juga  Bagi Anak-anak Obat Batuk Codein Tak Aman

Dari perlakukan tersebut para peneliti menemukan bahwa pelari yang melakukan berlari dengan sambil mendengarkan musik lebih rentan untuk terjadi cidera. Kondisi ini lebih buruk saat mereka berlari di tempat umum yang notabene banyak orang di sekitarnya.

Bukan hanya itu saja, orang yang suka olahraga berlari sambil mendengarkan musik membuat detak jantung dan pernapasan menjadi lebih berat. Tentu hal ini akan lebih menguras tenaga yang membuatnya cepat lelah dan rentan mengalami cidera.

Baca Juga  Kenali Tanda-tanda Orang Yang Kecanduan Alkohol

Belajar dari hasil studi tersebut, bagi anda yang suka dengan olahraga berlari sebaiknya tidak membiasakan sambil mendengarkan musik atau melihat video. Dengan begitu akan menghindarkan kita dari resiko cidera yang bisa sangat membahayakan.

Artikel Terkait : Pentingnya Melakukan Cek Denyut Jantung Saat Berlari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *