Efek Buruk Lain Minum Alkohol Memicu Konsumsi Junk Food

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua orang pasti setuju kalau minuman keras atau beralkohol mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi minuman beralkohol bisa memicu berbagai macam penyakit serius. Ternyata bukan hanya itu saja efek buruk minum-minuman beralkohol. Mengkonsumsi minuman beralkohol diketahui bisa mendorong kita untuk mengkonsumsi junk food.

sumber gambar : http://spirit.web.id/

Para pakar kesehatan telah menemukan sebuah efek buruk lain jika kita mengkonsumsi minuman beralkohol. Seharusnya dengan banyak minum, maka bisa mengendalikan nafsu makan yang berlebih. Hal ini berbeda saat kita mengkonsumsi minuman beralkohol.

Baca Juga  Salah Satu Cara Mencegah Kanker Adalah Dengan Berhenti Mengkonsumsi Alkohol

Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Nature Communications. Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa seseorang yang setelah minum alkohol, maka merasa sulit untuk menghindari konsumsi makanan yang tergolong junk food yang identik dengan tinggi kalori namun rendah nutrisi. Beberapa contoh junk food adalah burger, pizza, kebab dan biskuit.

Baca Juga  Lebih Bagus Mana Susu Kacang Polong dibandingkan Dengan Susu Sapi ?

Dalam sebuah studi yang lein dengan menggunakan medium tikus juga terbukti bahwa tikus yang diberi minuman beralkohol ternyata mempunyai sensasi lapar yang tinggi sehingga membuatnya makan dalam jumlah yang banyak.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa mengkonsumsi minuman beralkohol akan memicu kenaikan berat badan secara cepat. Kondisi ini tentu kurang bagus bagi kesehatan yang bisa memicu munculnya penyakit diabetes tipe 2, gangguan jantung, dan kanker hati.

Baca Juga  Dampak Sering Memakai Tas Jinjing Yang Berat Bagi Kesehatan Wanita

Artikel Terkait : Setelah Makan Junk Food Anda disarankan Untuk Berolahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *