Efek Buruk Kurang Mendapatkan Sinar Matahari Pagi Bisa Sebabkan Rambut Mudah Rapuh

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang mempunyai rambut yang panjang, biasanya masalah yang sering terjadi adalah mudah rapuh. Tentu kita semua tidak ingin hal ini terjadi. Ternyata rambut yang mudah patah bisa disebabkan karena kurang mendapatkan sinar matahari pagi.

Rambut yang mudah patah memang bisa kita atasi dengan memilih jenis shampo yang sesuai. Namun jika anda mengandalkan shampo, maka hasilnya kurang bagus. Berbeda jika rambut mendapatkan paparan sinar matahari pagi yang cukup yang mengandung banyak vitamin D alami.

sumber gambar : vemale.com

Bahkan menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa seseorang yang mengalami kurang paparan sinar matahari pagi, maka bisa meningkatkan resiko rambut mudah rontok. Kalau hal ini kita biarkan begitu saja, maka bisa-bisa kepala kita menjadi botak.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mendeteksi Kanker Payudara Sedini Mungkin ?

Baca Juga : Penyebab Rambut Wanita Lebih Mudah Rontok dibandingkan Dengan Pria

Sinar matahari pagi hari mengandung banyak vitamin D sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Bahkan sumber vitamin D terbesar tubuh kita berasal dari sinar matahari pagi.

Jadi mulai sekarang anda harus lebih suka beraktivitas diluar rumah terutama saat pagi hari. Dengan begitu bukan hanya tubuh kita saja yang sehat, namun rambut juga.

Baca Juga  Melakukan Olahraga Berenang Bisa Bermanfaat Bagi Kesehatan Otak

Selain bermanfaat mencegah kerontokan rambut, vitamin D yang berasal dari sinar matahari pagi juga sangat bagus bagi kesehatan tulang dan kulit kita. Dengan begitu tulang kita akan menjadi lebuh kuat, tidak mudah mengalami cidera, kulit menjadi lebih sehat dan tentunya rambut tidak mudah rontok.

Artikel Terkait : Begini Cara Menyehatkan Rambut Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *