Durasi Tidur Yang Cukup Mampu Meningkatkan Kesehatan Sperma

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah anda, kesehatan sperma seorang pria bisa dipengaruhi oleh durasi tidur yang cukup. Diketahui bahwa seorang pria yang mampu melakukan tidur selama 7-8 pada malam hari, memiliki kualitas sperma yang lebih baik.

Dalam sebuah studi yang melibatkan 700 pasangan dan dilakukan selama satu tahun, para peneliti menemukan bahwa pasangan pria yang hanya mampu tidur kurang dari 6 jam pada malam hari, maka memiliki resiko yang cukup tinggi untuk tidak bisa membuahi istri. Resiko tersebut sebesar 31 persen.

sumber gambar : http://www.wartaplus.com

Bukan hanya itu saja, pria yang sering melakukan tidur malam melebihi 9 jam juga memiliki resiko yang cukup tinggi untuk bisa membuahi istri. Bahkan prosentasenya mencapai 49 persen.

Baca Juga  Benarkah Dengan Sering Sakit Akan Membuat Antibodi Tubuh Lebih Kuat ?

Durasi tidur yang cukup bagi seorang pria sangatlah penting untuk kesuburan. Kurang tidur bisa mengakibatkan jumlah hormon testosteron menjadi turun yang mempengaruhi produksi sperma.

Ditambah lagi dampak buruk seseorang yang kurang tidur pada malam hari akan cenderung untuk memiliki gaya hidup yang buruk. Beberapa kebiasaan yang dilakukan seperti merokok, minum alkohol, suka makan gorengan dan berlemak yang bisa memicu kegemukan yang sangat mempengaruhi kualitas sperma.

Baca Juga  Manfaat Tidak Melewatkan Waktu Makan Bisa Membuat Kita Langsing

Jika anda saat ini sedang menjalankan program kehamilan bersama istri, sebaiknya merubah gaya hidup dengan melakukan tidur yang cukup pada malam hari. Durasi tidur yang disarankan adalah sekitar 7-8 jam.
Artikel Terkait : Tidur Dengan Durasi Yang Cukup Bisa Mencegah Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *