Diet Ala Orang Jepang Yang Dipercaya Bisa Membuat Panjang Umur

header niko 728 x 90

diet ala orang jepang

InspirasiBersama.com – Kabar gembira bagi anda yang gemar mengikuti program diet. Ternyata diet ala orang Jepang dipercaya bisa membuat panjang umur. Ungkapan ini bukan sekedar omong kosong belaka saja, namun berdasarkan hasil penelitian ternyata diet tradisional ala orang Jepang terbukti bisa meningkatkan angka harapan hidup seseorang. Sebenarnya diet ini diluncurkan oleh pemerintah Jepang kepada masyarakatnya yang ingin mempunyai angka harapan hidup yang lebih tinggi. Diet tradisional ala orang Jepang ini terbukti mampu menurunkan resiko kematian dini sebesar 15 persen.

Kita semua tahu bahwa negara Jepang merupakan negara dengan angka harapan hidup masyarakatnya yang tinggi. Hal ini tidak terlepas dari pola diet yang diterapkan oleh negara maju tersebut. Bahkan dalam studi tersebut didapatkan mereka yang menerapkan pola diet tradisional ala orang jepang mampu menurunkan resiko stroke sampai 22 persen. hasil dari penelitian ini ditulis oleh seorang peneliti senior yang berasal dari National for Center Health and Medicine Tokyo, Jepang.

Baca Juga  6 Buah Yang Dipercaya Mampu Memperlambat Penuaan

Diet tradisional ala orang Jepang ini biasa dikenal dengan sebutan ‘Japanese Food Guide Spinning Top’. Dimana pola diet ini sangat mengedepankan menu makanan yang terderi dari biji-bijian, sayuran, ikan, daging, susu dan buah-buahan. Selain itu pola diet ini juga sangat tidak menganjurkan untuk konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak. Untuk jenis biji-bijian anda bisa memilih kacng hijau sebagai menu diet.

Baca Juga  Manfaat Sering Konsumsi Kayu Manis Bisa Meningkatkan Kemampuan Belajar

Untuk membuktikan efektifitas diet tradisional ala orang Jepang ini, para peneliti telah melibatkan orang sebanyak 36.000 yang terdiri dari pria dan 42.000 orang yang merupakan perempuan. Mereka diberikan sebuah kuesioner yang harus mereka isi tentang asupan makanan yang mereka makan setiap harinya. Setelah data terkumpul para peneliti melakukan pengamatan ulang yang dilakukan lima sampai sepuluh tahun kemudian.

Dari hasil penelitian ini menyebutkan bahwa kebanyakan orang Jepang yang menerapkan pola diet ini memiliki resiko yang lebih rendah terhadap beberapa penyakit yang meliputi kardiovaskuler atau jantung dan pembuluh darah yang termasuk stroke. Dalam diet ala orang Jepang ini juga mengurangi porsi makan daging sapi dan babi. Itulah diet ala orang Jepang yang dipercaya bisa membuat panjang umur.

Baca Juga  Ternyata Minyak Ikan Sangat Bagus Bagi Penderita Gangguan Jantung

Artikel Terkait : Beberapa Penyebab Gagalnya Program Diet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *