Dibalik Rasanya Yang Asam, Jeruk Nipis Menyimpan Manfaat Bagi Kesehatan

manfaat jeruk nipis

InspirasiBersama.com – Siapa sangka dibalik rasanya yang asam, jeruk nipis menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Jeruk nipis sering kita jumpai pada bumbu pelengkap makanan yang biasanya terdapat pada dapur. Seorang ibu pasti mengenal yang namanya jeruk nipis. Disamping mempunyai manfaat bagi kesehatan, ternyata jeruk nipis memberikan manfaat bagi kesehatan kulit kita.

Kalau kita membicarakan tentang manfaat jeruk nipis, maka akan ada segudang manfaat bagi kesehatan manusia. Ternyata jeruk yang satu ini bukan berasal dari Indonesia. Banyak negara yang mengakui tentang manfaat jeruk yang satu ini. Misalnya saja untuk campuran daun sirih sehingga bisa mengatasi bau badan. Atau yang paling sering kita lihat dalam sehari-hari adalah untuk wadah cuci tangan dan sangat ampuh untuk menghilangkan bau amis setelah makan.

Baca Juga  Deretan Penyakit Yang Sangat Mematikan Dalam Hitungan Jam

Bagi anda yang mengalami masalah dengan kulit yang berminyak, maka anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai obat alaminya. Dengan cara mengoleskan jeruk nipis pada kulit yang berminyak, maka akan bisa membuat pori-pori menjadi kecil dan mampu mengurangi minyak pada kulit kita.

Selain itu bagian luar dari jeruk nipis juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Caranya adalah dengan mengambil air perasan jeruk nipis, kemudian kita gosokkan ke area kulit kepala dengan menggunakan bagian luar jeruk nipis selama kurang lebih 25-30 menit. Dengan terapi ini maka bisa mengatasi ketombe pada rambut dengan bahan yang alami tanpa efek samping.

Baca Juga  Tips Mengatasi Ngompol Pada Anak Usia Sekolah

Demikian informasi singkat tentang manfaat dari jeruk nipis bagi kesehatan. Semoga bisa memberi banyak manfaat bagi banyak orang agar menggunakan bahan alami dalam mengatasi masalah kesehatan yang dialami. Selamat mencoba.

 

Artikel Terkait : Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *