Di Balik Rasanya Yang Pahit, Pare Menyimpan Banyak Gizi

header niko 728 x 90

manfaat pare 3

InspirasiBersama.com – Ternyata dibalik rasanya yang pahit, pare menyimpan banyak kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Jenis sayur pare tergolong tidak menarik, apalagi mempunyai rasa yang pahit. Meskipun demikian, kita harus lebih sering lagi untuk mengkonsumsinya karena mengandung manfaat yang besar bagi kesehatan.

Sebenarnya hal ini bukan informasi yang baru, sejak lama para nenek moyang kita sudah menggunakan pare sebagai obat herbal tradisional yang sangat efektif dalam menurunkan kadar gula darah.

Hal ini dibuktikan dalam sebuah studi pertama kali yang dilakukan terhadap sayuran pare menyebutkan bahwa, sayuran pahit ini berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah. Jadi konsumsi pare bagi penderita diabetes sangat bagus. Namun bagi anda yang sehat juga bisa mengkonsumsinya sebagai pencegah terhadap meningkatnya kadar gula darah.

Baca Juga  Menjaga Kesehatan Jiwa Anak Bisa dimulai Sejak Dalam Kandungan

Selain bermanfaat untuk menstabilkan kadar gula darah, ternyata pare juga mempunyai manfaat lain seperti mengobati konstipasi, batu ginjal. Psoriasis dan gangguan pada liver. Untuk mengkonsumsinya kita bisa menambahkan jahe, lemon dan madu sebagai ramuan yang bisa kita minum. Selain itu ramuan pare tersebut juga bisa mengatasi hangover atau yang lebih sering dikenal dengan rasa pusing yang disebabkan karena konsumsi alkohol.

Tidak habis sampai disitu saja, khasiat makan pare juga bisa untuk menurunkan berat badan. hal ini disebabkan karena pare mengandung sedikit kalori dan kaya akan kandungan serat. Bukan hanya itu saja, pare juga mengandung vitamin C, A dan folat yang juga sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Baca Juga  Alasan Rokok Bisa Mengganggu Kesuburan Pria

Mungkin mengapa banyak orang yang tidak suka makan pare disebabkan karena rasanya yang pahit. Namun ada beberapa tips konsumsi sayur pare agar tidak berasa pahit. Yang pertama adalah anda bisa menggaraminya, namun sebelum itu anda harus memotong pare dan membuang bijinya. Lakukan selama 10 menit. Selain itu anda juga bisa menggunakan air yang mendidih untuk menghilangkan rasa pahit pada pare dengan cara memasukkan ke dalamnya.

Baca Juga  Tips Membuat Anak Cepat Tinggi dengan Rutin Konsumsi Satu Butir Telor Setiap Hari

Itulah kandungan gizi dan aneka manfaat bagi kesehatan dari sebuah sayur yang terkenal dengan rasanya yang pahit. Semoga bisa bermanfaat dan membuat kita lebih menyukai pare sebagai sayuran pelengkap sehari-hari.

Artikel Terkait : Ternyata Biji Pepaya Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *