Deretan Penyakit Yang Sangat Mematikan Dalam Hitungan Jam

header niko 728 x 90

bahaya stroke

Kebanyakan orang menganggap penyakit kanker, jantung dan HIV/AIDS sebagai penyakit berbahaya yang sangat mematikan. Memang benar sangat berbahaya, tetapi penyakit itu tergolong kronik yang berlangsung lama bertahun-tahun.
Berikut beberapa penyakit yang sangat mematikan dalam hitungan jam sampai hari saja. Kebanyakan penyakit ini disebabkan oleh virus yang penyebarannya sangat cepat dan vaksinnya masih terbilang sedikit :

1. Necrotising fasciitis
Penyakit ini merupakan infeksi yang terjadi pada kulit yang bisa membuat penderitanya meninggal dalam waktu yang singkat. Penyakit ini sangat cepat penyebarannya keseluruh tubuh dan akan membunuh jaringan lunak pada tubuh kita. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Streptococcus A.

Baca Juga  Manfaat Vitamin C Dosis Tinggi Dalam Membunuh Sel Kanker

2. Penyakit meningitis
Penyakit ini merupakan infeksi yang menyerang pada selaput otak manusia. Penyakit ini dapat menular dengan cepat melalui kontak pernapasan dengan penderita meningitis. Penyakit ini bisa terjadi bagi siapapun termasuk bayi, remaja dan orang dewasa. Biasanya gejalanya adalah adanya panas yang tinggi secara mendadak, muntah hebat, nyeri kepala hebat, nyeri persendian, pucat dan adanya kelelahan.

3. Penyakit stroke

Stroke merupakan penyakit yang sangat cepat merenggut nyawa seseorang. Terjadi karena adanya sumbatan atau pecah pembuluh darah yang menuju ke otak. Dengan denikian supali darah atau oksigen ke otak akan terhambat.

Tanda orang mengalami serangan stroke adalah adanya kelemahan pada anggota gerak secara tiba-tiba. Bisa terjadi setelah bangun tidur atau saat kita melakukan aktivitas. Biasanya ditanda dengan lemas pada tangan dan kaki disertai dengan pelo pembicaraan. Apabila anda mendapati anggota keluarga anda mengalami gejala seperti ini sangat disarankan untuk segera membawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga  Dampak Buruk Pada Anak Yang Sering Makan Makanan Yang Mengandung MSG

Agar kita terhindar dari penyakit stroke maka disarankan untuk menjaga pola makan sehingga mampu mengontrol tekanan darah kita tetap berada pada nilai yang normal.

4. MRSA
MRSA merupakan penyakit yang sangat cepat mengancam jiwa. Penyakit ini disebabkan oleh karena bakteri yang kebal terhadap antibiotik. Singkatan dari MRSA adalah Methicillin Resisten Staphylococcu Aureus.

Baca Juga  Tips Membasmi Jerawat Sekaligus Mengatasi Kulit Kering

Untuk menegakkan diagnosa MRSA adalah dengan melakukan pengujian laboratorium. Penyakit ini ditandai dengan adanya benjolan pada kulit, berwarna merah, bengkak, adanya rasa nyeri, terasa hangat saat disentuh, adanya nanah dan disertai dengan demam.

 
Artikel Terkait : Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *