Deretan Makanan Yang Secara Alami Membantu Menyembuhkan Diare

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Deretan makanan yang secara alami membantu menyembuhkan diare. Mengalami diare memang sangat tidak mengenakkan. Kita akan dipaksa untuk sering bolak balik kamar mandi dan disertai dengan rasa mules yang sangat menyiksa. Pada saat kondisi seperti ini, kamu harus tahu jenis makanan apa yang harus dihindari dan disarankan untuk dikonsumsi agar diare berkurang atau bahkan sembuh.

sumber gambar : https://manfaat.co.id

Kabar gembiranya adalah ada deretan makanan tertentu yang mempunyai khasiat membantu menyembuhkan diare secara alami. Ini dia deretan makanan tersebut :

1. Nasi putih

Nasi adalah deretan pertama makanan yang bisa membantu menyembuhkan diare. Hal ini disebabkan karena nasi kaya akan kandungan karbohidrat dan juga serat yang lebih mudah untuk dicerna dalam saluran pencernaan. Selain itu kandungan energi pada nasi juga sangat membantu karena mereka yang diare juga banyak kehilangan energi karena rasa mulas, nyeri perut dan seringnya bolak-balik ke kamar mandi.

Baca Juga  Bagi Yang Sering Merasakan Nyeri Punggung Akibat Duduk Lama Bisa Melakukan Tips Ini

2. Roti

Bagi anda yang sedang diare bisa diatasi secara alami dengan cara mengkonsumsi roti tawar. Lebih enak lagi jika dikonsumsi dengan dibarengi teh hangat membuat tubuh kita terasa lebih nyaman. Roti tawar kaya akan kandungan karbohidrat dan juga serat yang mudah dicerna oleh usus kita.

3. Biskuit
Mengkonsumsi biskuit saat sedang diare ternyata ada manfaatnya yaitu bisa secara alami menyembuhkan diare. Kandungan krbohidrat yang tinggi pada biskuit akan membantu sistem pencernaan untuk mencerna dengan lebih mudah.

Baca Juga  Mengupas 7 Manfaat Berpelukan Yang Menyehatkan

4. Kentang
Bila anda tak suka dengan deretan makanan kaya karbohidrat diatas, maka bisa dialihkan dengan mengkonsumsi kentang yang juga kaya akan kandungan karbohidrat. Bukan hanya itu, kentang juga tinggi akan kandungan elektrolit serta kalium yang bisa membantu tubuh dalam melawan bakteri penyebab diare.

5. Telur
Selanjutnya ada telur yang kaya akan kandungan protein serta lemak. Kandungan keduanya bisa membuat kita terasa kenyang lebih lama, serta kandungan lemaknya juga bisa membantu menetralkan asam labung yang memicu perut menjadi kembung.

6. Kaldu ayam

Mengkonsumsi kaldu ayam dalam kondisi hangat ternyata juga bisa membantu menyembuhkan diare secara alami. Rasa hangat akan menyebabkan rasa nyaman pada tubuh serta kandungan lemaknya bermanfaat membantu penyembuhan diare.

Baca Juga  Kebiasaan Buruk Saat Puasa Yang Mengancam Kesehatan

7. Pisang

Deretan makanan terakhir yang secara alami bisa membantu menyembuhkan diare adalah pisang. Buah yang satu ini kaya akan kandungan kalium yang bisa membantu proses penyembuhan diare.

Artikel Terkait : Penyebab Tubuh Mengeluarkan Bau Yang Tak Sedap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *