Deretan Makanan Yang Bisa Membantu Meredakan Nyeri Haid

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Rasa nyeri yang terjadi saat menstruasi memang membuat banyak wanita merasa tak nyaman. Bahkan banyak diantara merek yang mengaku sampai mengalami bad mood. Kabar gembiranya adalah ada deretan makanan yang bisa membantu meredakan nyeri haid.

sumber gambar : https://hamil.co.id

Meredakan nyeri saat haid memang bisa dilakukan dengan minum obat pereda nyeri. Namun jika hal ini dilakukan secara terus-menerus tentu mempunyai efek samping yang kurang baik bagi kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu mengkonsumsi makanan alami untuk membantu meredakan nyeri haid adalah pilihan yang sehat.

Baca Juga  Cara Alami Mengatasi Anak Yang Sedang Batuk

Yuk simak langsung beberapa jenis makanan yang bisa membantu meredakan nyeri haid :

·         Sayuran Hijau
Jenis makanan pertama yang bisa membantu meredakan nyeri haid adalah sayuran hijau. Sayuran hijau dinilai penting dikonsumsi karena wanita haid akan banyak mengeluarkan darah. Untuk mengembalikan kondisi tubuh memerlukan asupan makanan yang kaya nutrisi seperti sayuran hijau.

·         Cokelat Hitam
Makan cokelat memang bisa membuat seseorang merasa lebih nyaman. Hal ini juga berlaku bagi seorang wanita yang sedang haid. Makan cokelat hitam saat haid bisa membantu menurunkan rasa nyeri.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menghilangkan Pikiran Untuk Bunuh Diri ?

·         Pisang
Mengkonsumsi buah pisang pasca olahraga memang sangat baik untuk mencegah cidera atau kelelahan. Ternyata makan buah pisang saat haid juga sangat baik untuk menurunkan ambang nyeri. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan potasium yang cukup tinggi pada buah pisang.

·         Teh Hijau
Mengkonsumsi teh hijau saat sedang haid ternyata bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan secara umum, tetapi juga bisa membantu meredakan rasa nyeri. Minum teh hijau akan memberikan rasa yang nyaman sehingga membuat nyeri lebih terkontrol.

·         Kacang-Kacangan
Makanan terakhir yang bermanfaat membantu meredakan nyeri haid adalah kacang-kacangan. Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam kacang-kacangan yang bisa mengurangi rasa nyeri seperti omega-3, B6 dan juga magnesium.

Baca Juga  Menurut Psikolog, Orang Yang Menikah Dengan Teman Sekantor Akan Menyebabkan Efektivitas Kerja Menurun

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Membuat Bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *