Dari Segi Kesehatan, Lebih Bagus Mana Tahu dan Tempe ?

header niko 728 x 90

tahu dan tempe

InspirasiBersama.com – Tahu dan tempe merupakan makanan yang sangat erat dengan masyarakat Indonesia. Bahkan ada sebagian masyarakat kita yang mengatakan tahu dan tempe sebagai menu wajib yang harus ada setiap hari. Namun jika kita ditanya lebih bagus mana tahu dan tempe dari segi kesehatan ?

Tahu dan tempe merupakan jenis makanan yang kaya akan kandungan protein nabati yang terbuat dari kedelai. Kita tahu bahwa konsumsi protein nabati sangat bagus bagi kesehatan. Bahkan menurut para pakar kesehatan sebaiknya anda sesekali mengganti protein hewani dengan makan-makanan yang mengandung protein nabati seperti tahu dan tempe.

Baca Juga  Tips Memilih Jenis Makanan Yang Masih Segar dan Punya Kualitas Yang Baik

Sebagai orang Indonesia kita patut bangga karena makanan khas Indonesia ini sudah mulai banyak disukai oleh masyarakat dunia. Bahkan dalam beberapa makanan Asia, tahu sering menjadi salah satu bahan makanan yang digemari.

Dari segi kesehatan, tempe mengandung lebih banyak manfaat jika dibandingkan dengan tahu. Dari segi kandungan kalori, tempe juga memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi dibandingkan tahu. Hal ini dikarenakan dalam pembuatan tahu membutuhkan proses yang cukup banyak jika kita bandingkan dalam pembuatan tempe. Selain itu tempe juga mengandung serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahu.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Gatal Saat Kehamilan ?

Mengingat tempe dan tahu mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita, maka konsumsi tahu dan tempe menjadi anjuran banyak para pakar kesehatan. Anda bisa membuat beraneka ragam olahan makanan yang terbuat dari tahu dan tempe. Hal ini untuk menghindari rasa bosan jika kita mengkonsumsi tahu dan tempe hanya dengan digoreng saja. Ada beberapa jenis makanan yang kalau tidak ada tempe kurang lengkap yaitu nasi pecel.

Baca Juga  Memanfaatkan Putih Telur Sebagai Masker Wajah Alami

Artikel Terkait : Makanan Apa Saja Yang Sangat Bagus Menurunkan Kolesterol ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *