Darah Haid Bisa Mendeteksi Adanya Kista

header niko 728 x 90

wanita haid

Setiap wanita yang sudah memasuki usia muda pasti pernah mengalami yang namanya haid atau menstruasi. Menstruasi merupakan proses normal yang terjadi pada wanita. Sebagian orang mungkin menganggap darah haid setiap orang sama, padahal andai kita mengamati maka darah haid setiap orang berbeda dari segi volume, warna sampai kandungan dalam darah haid itu.

Berdasarkan sebuat penelitian yang dilakukan oleh Universitas Indonesia, maka darah haid seseorang bisa mengindentifikasi adanya kista atau endometriosis. Dari riset tersebut mengungkapkan bahwa dalam darah haid terdapat serabut saraf yang menyebabkan rasa sakit saat haid.

Baca Juga  Perbedaan Antara Gejala Serangan Jantung Dengan GERD

Penelitian ini di Manajeri oleh dr. Budi Wiweko, SpOG yang merupakan Manajer Riset dan Pelayanan Masyarakat Fakultas Kedokteran. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan sampel darah bekas wanita haid dengan mengambil sampel darahnya. Penelitian ini dilakukan selama seminggu, dan dalam waktu yang cukup singkat sekitar seminggu sudah bisa diketahui ada atau tidaknya indikasi kista pada seorang wanita.

Baca Juga  Mengapa Anak Muda Bisa Mengalami Disfungsi Ereksi ?

Tentunya untuk melihat adanya indikasi kita membutuhkan analisa laboratorium dari darah haid itu. Semua itu sangat erat hubungannya dengan hormonal seorang wanita. Untuk itu sangat disarankan bagi seorang wanita untuk menghindari stress dan melakukan konsumsi makanan yang sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian informasi tentang darah haid bisa mendeteksi adanya kita bagi seorang wanita. Semoga apa yang kami sampaikan pada artikel kali ini bisa memberikan manfaat bagi para wanita Indonesia untuk bisa meningkatkan kualitas kesehatannya sehingga bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh hormonal wanita.

Baca Juga  Apa Yang Menyebabkan Seorang Anak Mengalami Autisme ?

 

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Nyeri Punggung Saat Haid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *