Dapatkan Banyak Manfaat Dari Sering Mengkonsumsi Buah Jeruk

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Buah jeruk sangat populer dan menjadi salah satu buah favorit hampir semua orang. Buah yang mempunyai warna oranye ini kaya dengan vitamin C. Namun bukan hanya itu, buah jeruk juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas serta dapat mencegah kerusakan pada sel.

sumber gambar : http://www.gudangjellygamatt.com

Buah yang dapat anda jumpai mulai dari pasar tradisional hingga pasar modern ini punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Rutin mengkonsumsi buah jeruk maka anda akan mendapatkan beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh anda diantaranya sebagai berikut:

Baca Juga  Apa Saja Manfaat Brokoli Selain Melancarkan Pencernaan dan Mencegah Kanker ?

1.Menurunkan risiko kanker
Selain banyak mengandung vitamin C yang dapat membantu menjaga sel-sel dari radikal bebas, jeruk juga mengandung limonoid yang dapat membantu mencegah munculnya sel kanker di payudara, kulit, paru-paru, hingga usus besar.

2. Menurunkan Kolesterol
Buah jeruk juga mengandung banyak serat larut yang dapat membantu menurunkan kalesterol. Jika kolesterol dapat di tangani secara baik maka dapat menurunkan berbagai risiko penyakit.

Baca Juga : Manfaat Yang Terkandung Dalam Buah Alpukat

3. Meningkatkan kesehatan jantung
Jeruk juga mengandung kalium yang sangat baik untuk jantung, karena dapat membantu kerja jantung berfungsi dengan baik. Seperti yang diketahui, jika kandungan kalium dalam tubuh rendah maka dapat menaikkan risiko gangguan irama pada jantung.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengurangi Porsi Makan Dengan Mudah ?

4. Mengatasi sembelit
Buah jeruk mengandung banyak serat yang tentu saja jika rutin di konsumsi maka dapat mengatasi masalah pencernaan. Jika pencernaan anda sehat maka masalah sembelit juga akan teratasi dengan baik.

5. Mengontrol tekanan darah
Jeruk juga mengandung flavonoid dan magnesium  yang sangat baik untuk mengontrol tekanan darah dan menjaga agar tekanan darah tetap stabil.

6. Menyehatkan kulit
Warna oranye pada jeruk menunjukkan jika jeruk mengandung beta-karoten. Seperti diketahui, beta-karoten merupakan antioksidan yang sangat baik untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Rutin mengkonsumsi jeruk dapat membuat kelit anda tampak lebih sehat dan kinclong.

Baca Juga  Benarkah Obat Osteoporosis Malah Menyebabkan Tulang Mudah Rapuh ?

Artikel Terkait : Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *