Dampak Wanita Mudah Marah di Tempat Kerja

header niko 728 x 90

Young businesswoman arguing with female colleague at office balcony

Bagi wanita karir informasi ini sangat bermanfaat sekali bagi anda. Kita akan membahas dampak wanita mudah marah di tempat kerja. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di publikasikan oleh Law and Human Behaviour menyatakan bahwa seorang wanita yang mudah marah di tempat ia kerja, akan mendapatkan perlakuan dipandang rendah oleh rekan kerjanya.

Penelitian ini dilakukan terhadap 210 peserta pria yang berprofesi menjadi seorang juri di persidangan. Saat rekan kerja pria marah dalam mengungkapkan opininya, yang terjadi adalah rekan kerja pria lainnya akan merasa lebih hormat dan membuat orang lain di persidangan menjadi tidak percaya diri.

Baca Juga  Jangan Suka Anggap Remeh Anak Yang Suka Memotong Pembicaraan Orang Tua

Hal ini berdanding terbalik saat rekan wanita mengekspresikan kemarahan yang sama kepada teman prianya. Maka respon yang didapat sangat berbeda. Bukan rasa hormat yang dia dapat melainkan menilai kalau teman wanitanya terlalu emosional.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah jika seorang pria marah di lingkungan kerja maka akan mendapatkan pengaruh dan wibawa. Tetapi jika seorang wanita emosional saat kerja maka wanita ini akan kehilangan pengaruh dan wibawanya di atas rekan – rekan kerjanya.

Baca Juga  Tips Mudah Menyamarkan Selulit Dengan Alami

Demikian informasi singkat tentang dampak wanita mudah marah di tempat kerja. Semoga memberikan inspirasi kepada kita khususnya mereka para wanita karir untuk sebisa mungkin bisa mengontrol emosinya saat di lingkungan kerja agar pengaruh dan wibawa kita tetap ada di depan rekan kerja kita.

 

Artikel Terkait : Dampak Sifat Mudah Marah  Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *