Dampak Suka Sarapan Pagi dengan Ikan Asin Bisa Meningkatkan Resiko Kanker Nasofaring

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dampak suka sarapan pagi dengan ikan asin meningkatkan resiko kanker nasofaring. Mengkonsumsi ikan asin dengan tambahan sambel terasi memang menjadi menu yang sangat nikmat. Namun sayang menu yang banyak disukai masyarakat ini mempunyai efek buruk bagi kesehatan yaitu bisa memicu munculnya penyakit kanker nasofaring.

sumber gambar : https://bidanku.com

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi ikan asin sama seperti kita makan sesuatu yang dibakar seperti sate, bebek bakar dan ayam bakar. Beberapa jenis makanan tersebut memicu munculnya virus dalam tubuh yang bisa meningkatkan resiko kankar nasofaring.

Baca Juga  Benarkah Cukup Dengan Rutin Bercinta Bisa Membuat Kulit Kita Berseri ?

Tahukah kita ternyata ikan asin mengandung suatu senyawa yang bernama nitrosamin yang ternyata bersifat karsinogenik atau bersifat racun yang bisa memicu kanker. Senyawa berbahaya ini muncul saat adanya perlakuan penjemuran di bawah sinar matahari pada ikan asin yang bercampur dengan senyawa nitrit yang terdapat pada ikan asin. Perlakuan ini akan menyebabkan terbentuknya senyawa nitrosamin.

Baca Juga  Pentingnya Mengganti Bra Lama Dengan Yang Baru

Jadi yang membuat ikan asin mengandung senyawa yang bisa memicu kanker nasofaring adalah disebabkan karena proses penjemuran menjadi ikan asin. Kita tahu bahwa untuk menjadi ikan asin yang bertahan lebih lama, maka proses yang harus dilakukan adalah dengan menjemur sampai benar-benar kering. Proses inilah yang membuat ikan asin menjadi tak sehat dan memicu penyakit. Seandainya tak melalui proses penjemuran di bawah sinar matahari, maka tak akan membentuk senyawa nitrosamin yang bisa memicu kanker. Nah apakah anda masih suka sarapan pagi dengan ikan asin ?

Baca Juga  Dampak Buruk Kerja Shift Malam Bagi Seorang Wanita

Artikel Terkait : Benarkah Suka Makan Sate Bisa Memicu Penyakit Kanker ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *