Dampak Stress Terhadap Kesehatan Kulit

header niko 728 x 90

dampak stress terhadap kulit kita

Artikel kali ini akan membahas tentang dampak stress terhadap kesehatan kulit. Banyak faktor yang menyebabkan orang menjadi stress. Bisa karena dampak banyaknya pekerjaan yang numpuk di tempat kerja, ada masalah keluarga dll. Menurut para pakar, stress yang kita alami akan berdampak pada kesehatan kulit kita.

Berikut beberapa dampak stress terhadap kesehatan kulit :

  1. Jerawat Akan Bertambah Parah

Menurut dokter kulit Neal Schultz, MD saat kita stress maka hormon kortisol akan mengalami peningkatan. Dengan meningkatnya hormon kortisol, maka hormon testosteron pun akan ikut naik. Hal ini bisa menyebabkan peningkatan produksi minyak pada kulit sehingga jerawat yang ada akan menjadi lebih parah dan radang.

  1. Mata Terlihat Sangat Lelah
Baca Juga  Hati-hati, Patah Hati Bisa Meningkatkan Resiko Kematian

Orang yang mengalami stress akan cenderung kurang tidur. Saat kita kurang tidur maka sirkulasi darah kita pun menjadi kurang lancar yang bisa menyebabkan pembuluh darah di bawah mata menjadi meluas. Sehingga akan tampak lingkaran hitam pada mata.

  1. Kulit Terlihat Kusam

Dokter kulit Amy Wechler, MD mengatakan saat kita mengalami stress, maka tubuh akan kehilangan banyak cairan. Sehingga tubuh kita tidak bisa membuang sel kulit mati pada kulit kita.

  1. Wajah Menjadi Memerah
Baca Juga  Manfaat Makan Makanan Yang Kaya Protein Membuat Kita Lebih Kenyang

Jika kita mengalami stress. Maka bisa terjadi peradangan pada kulit kita. Saat itu kulit kita menjadi sangat sensitif, kering dan mudah iritasi. Sehingga bisa memicu peradangan.

Demikian informasi singkat dari inspirasibersama.com tentang dampak stress terhadap kesehatan kulit kita.Terima kasih telah berkunjung ke inspirasibersama.com

 

Artikel Terkait : Solusi Meredakan Stress Dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *