Dampak Sering Mendengarkan Musik Sedih Saat Putus Cinta

header niko 728 x 90

A teenage girl listening to music

InspirasiBersama.com – Kebanyakan dari kita saat mengalami putus cinta senang mendengarkan musik yang bernuansa sedih. Ini artinya kita mengalami galau. Bagaimana dampak sering mendengarkan musik sedih saat putus cinta ?

Setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda saat mengalami putus cinta. Salah satunya adalah dengan mendengarkan musik sedih. Bagi mereka yang menyukai hal ini merasa bisa melampiaskan emosi yang sedang dialami. Musik yang sedih bisa menggambarkan kesedihan bagi pendengarnya.

Saat kita mendengarkan musik yang bernuansa sedih saat putus cinta menjadi ketenangan tersendiri. Meskipun kita larut dalam kesedihan namun emosi kita akan lebih tenang saat mendengarkan musik sedih.

Baca Juga  Penyebab Penurunan Berat Badan Secara Drastis Bagi Penderita Diabetes

Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 mengatakan bahwa dengan mendengarkan musik melankolis setelah seseorang putus cinta mampu memberikan perasaan yang lega. Bahkan menurut peneliti setelah mendengarkan musik tersebut mereka akan merasa lebih bahagia karena menggambarkan perasaan yang sedang dialami. Mereka seperti mempunyai teman dengan nasib yang sama seperti dia.

Baca Juga  Kolesterol Yang Tinggi Berdampak Buruk Bagi Otak

Saat seseorang mengalami putus cinta pasti merasa seperti stres dan kehilangan orang yang amat kita sayangi. Namun menghilangkan kesedihan dan stres adalah langkah yang penting bagi kesehatan psikologi seseorang. Hal yang harus dihindari adalah mempunyai pikiran negatif yang membuat kita semakin larut dalam kesedihan yang berlangsung lama.

Para pakar membolehkan kita untuk mendengarkan musik sedih agar perasaan kita lebih nyaman dan terkendali. Meskipun demikian sangat tidak dianjurkan untuk terlalu sering mendengarkan musik bernuansa kesedihan karena akan menjerumuskan kita pada kesedihan yang berkepanjangan.

Baca Juga  Suka Mengkonsumsi Air Hangat ? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

 

Artikel Terkait : Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *