Dampak Poni Bagi Timbulnya Jerawat

header niko 728 x 90

dampak poniDikutip dari harian kompas ada artikel yang sangat unik dan sepele tetapi bagi para wanita informasi ini sangat bermanfaat bagi kecantikan mereka. Apa itu ? “ dampak poni bagi timbulnya jerawat “.

Bagi para wanita jerawat merupakan suatu yang sangat mengganggu dan bisa menurunkan rasa percaya diri dan penampilan. Meskipun menjadi momok bagi para kaum wanita, tetapi banyak wanita yang mempunyai kebiasaan yang bisa menimbulkan timbulnya jerawat ppada wajah mereka.
Berikut beberapa perilaku yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah kita, diantaranya :

1. Memiliki poni
Menurut seorang Dr Ava Shamban seorang spesialis kulit, kegiatan poni yang sering dilakukan oleh seorang wanita telah memicu timbulnya jerawat pada wajah. Banyak kalangan wanita yang tidak menyadari dengan perilakunya yang suka melakukan poni pada rambut mereka. Bagi yang suka melakukan gaya rambut poni maka sangat disarankan untuk tidak sering melakukan poni ya jika tidak ingin mempunyai jerawat pada dahi atau wajah kita.
2. Menggunakan tabir surya untuk tubuh pada wajah
Melakukan kegiatan tabir surya setiap hari pada tubuh kita merupakan hal yang positif agar tubuh kita terhindar dari paparan langsung sinar matahari. Tetapi hal ini akan menjadi masalah saat tabir surya yang biasanya digunakan pada tubuh, kita pakai untuk wajah kita. Ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah kita. Tabir surya mengandung minyak mineral yang dapat memicu timbulnya jerawat dan menyumbat pori-pori. Tabir surya tidak diperuntukkan untuk kilit wajah kita yang cenderung lebih lembut dibandingkan kulit pada anggota tubuh kita lainnya. Ini diungkapkan oleh Dr Annie Chiu, seorang dermatolog dan pakar jerawat.

Baca Juga  Beberapa Hal Yang Perlu diketahui Tentang Tumor Rahim

3. Tidak menggunakan kondisioner rambut yang tepat
Jika kita sering menjumpai jerawat yang timbul pada sekitar garis rambut, maka besar kemungkinan ini disebabkan oleh kondisioner kita mengandung suatu bahan oklusif yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Apabila kulit kita rentan akan timbul jerawat, maka disarankan agar menghindari produk yang mengandung lilin lebah, talc, minyak mineral, petrolatum, minyak kelapa, lanolin ujar Dr Chiu. Yang harus kita cermati adalah saat membeli produk kondisioner maka bacalah dengan seksama sebelum kita membeli.

Baca Juga  Mitos Yang Salah Tentang Metode Kontrasepsi

4. Tidur dengan sarung bantal yang kotor
Yang terakhir adalah seringnya kita tidur dengan sarung bantal yang kotor. Sebaiknya kita mencuci sarung bantal kita dua minggu sekali agar tetap terjaga akan kebersihannnya. Karena jika sarung bantal kita kotor, maka akan banyak bakteri yang menempel pada wajah kita saat kita melakukan istirahat atau tidur.

Baca Juga  Apa Manfaat Menggunakan Bra Khusus Saat Berolahraga ?

Dmikian informasi singkat tentang tentang dampak poni bagi timbulnya jerawat. Semoga memberikan banyak informasi kepada kita semua khususnya para wanita yang sangat menonjolkan penampilan dalam kegiatan sehari-hari.

 

Artikel Terkait : Dampak Wanita Mudah Marah Di Tempat Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *