Dampak Negatif Terlalu Lama Merendam Kantung Teh

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dampak negatif terlalu lama merendam kantung teh. Tak dipungkiri bahwa teh celup menjadi salah satu minuman yang banyak digunakan saat ada tamu di rumah. Teh jenis ini lebih banyak digunakan dibandingkan dengan teh tubruk karena cara buatnya yang lebih praktis. Meski demikian, ternyata masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat membuat teh celup dengan terlalu lama merendam kantung teh padahal warna sudah cukup merah. Ternyata kebiasaan yang dianggap banyak orang sepele ini berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Baca Juga  Menu Diet Bagi Ibu Hamil yang Mengalami Diabetes Gestasional

sumber gambar : dream.co.id

Mengapa hal ini kurang baik bagi kesehatan ?. Ternyata disebabkan karena kantung teh yang terbuat dari bahan nilon dan kandungan zat lain yang berbahaya yaitu epichlorophydrin. Saat kita terlalu lama mencelupkan kantung teh, maka kandungan nilon dan zat berbahaya tersebut akan ikut masuk dalam tubuh yang berdampak pada menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Bukan hanya itu saja, saat kita mencoba menyeduh teh celup maka biasanya akan muncul suatu gelembung. Ternyata menurut para pakar kesehatan gelembung ini mengandung karsinogen yang apabila masuk ke dalam tubuh manusia bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang serius.

Baca Juga  Dimanakah Tempat Bercinta Yang Menggairahkan ?

Lantas apakah kita tak boleh menggunakan lagi teh celup ?. Meskipun demikian bukan berarti kita tak boleh sama sekali mengkonsumsi teh celup. Menurut para pakar kesehatan menyarankan untuk hanya merendam teh celup selama 3 menit saja dan jangan lebih. Dengan begitu maka bisa mengurangi paparan zat berbahaya yang terkandung dalam kantung teh.

Itulah dampak negatif terlalu lama merendam kantung teh. Bila anda memilih ingin mengkonsumsi teh dengan manfaat yang lebih, maka bisa tuh kembali menggunakan teh tubruk yang meskipun dalam pembuatannnya lebih merepotkan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Apakah Benar Jus Jambu Bisa Meningkatkan Trombosit Yang Turun ?

Artikel Terkait : 5 Jenis Teh Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *