Dampak Negatif Stres Bisa Membuat Cepat Pikun

header niko 728 x 90

dampak stres bisa membuat pikun

InspirasiBersama.com – Artikel ini akan kami mencoba mengulas tentang dampak negatif stres bisa membuat cepat pikun. Sebuah studi terbaru mengungkapkan tentang hubungan antara stres yang berlebihan kepada penurunan memori manusia terutama pada lansia.

Pada penelitian ini, para ilmuwan menemukan bahwa seorang lansia yang mengalami stres yang tergolong berat dan terjadi lebih dari satu kali, maka mereka akn beresiko besar mengalami masalah pada memorinya atau pikun dibandingkan dengan lansia yang tidak mengalami stres berlebihan.
Untuk itu para peneliti menyarankan untuk pentingnya mendeteksi dini adanya stres pada lansia sehingga terhindar dari gangguan memori sekaligus untuk mencegah penyakit alzheimer’s.

Baca Juga  Mesin Cuci Juga Bisa Menjadi Media Penularan Penyakit Flu

Hasil studi ini juga menyampaikan bahwa seorang wanita lebih mudah untuk mengalami stres daripada pria. Di samping itu faktor tingkat pendidikan juga mempengaruhi tingkat stres seseorang.

Ada banyak cara untuk menghindarkan diri dari stres, misalnya dengan rajin melakukan olahraga dan banyak melakukan interaksi atau berteman dengan orang lain.

Kalau kita berbicara tentang stres, maka kami rasa setiap orang pasti mengalami stres. Antara satu orang dengan orang lain pasti memiliki perbedaan masalah sesuai dengan pekerjaan, lingkungan dan status ekonomi.

Baca Juga  Bahayakah Memanaskan Makanan Kemasan Plastik ?

Demikian informasi singkat tentang dampak negatif stres bisa membuat cepat pikun. Semoga dengan adanya artikel ini kita bisa menghindarkan diri dari kondisi stres yang berdampak negatif pada kemampuan memori manusia. Disamping itu, stres juga memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan manusia karena akan menurunkan antibodi sehingga akan mudah sekali kita terserang berbagai macam penyakit.

Baca Juga  Manfaat Konsumsi Beras Analog Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol

 

Artikel Terkait : Hubungan Stres Terhadap Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *