Dampak Negatif Langsung Merokok Saat Berbuka Puasa

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dampak negatif langsung merokok saat berbuka puasa. Bagi seorang perokok menganggap bahwa menahan lapar dan haus terbilang lebih mudah dibandingkan dengan menahan keinginan untuk merokok. Maka tak heran jika saat setelah meneguk air saat berbuka, mereka banyak yang langsung merokok.

Kebiasaan langsung merokok saat waktu berbuka tiba adalah kebiasaan buruk yang berbahaya bagi kesehatan. Hal ini disebabkan karena kita mengisi zat racun saat perut kita kosong menahan lapar dan haus selama beberapa jam berpuasa.

sumber gambar : Tribunnews.com

Ada banyak sekali zat berbahaya yang terkandung dalam rokok, salah satunya adalah nikotin dan karbonmonoksida. Saat perut kita lapar menahan lapar dan haus selama beberapa jam, kemudian kita langsung mengisinya dengan asap rokok akan menyebabkan efek nikotin bisa sampai pada otak. Kondisi ini bisa memicu rasa sakit kepala dan mual.

Baca Juga  Alasan Mengapa Bayi tak Perlu Pakai Bedak Tabur

Baca Juga : Bahaya Jika Sering Menunda Berbuka Puasa

Sedangkan zat beracun karbonmonoksida akan menyebabkan tubuh banyak kehilangan hemoglobin. Hal ini menyebabkan banyak kadar karbonmonoksida dalam sirkulasi darah sangat banyak dibandingkan dengan oksigen. Hal inilah yang membuat kepala terasa pusing akibat kekurangan kadar oksigen dalam otak.

Bisa dibayangkan apabila kita langsung merokok saat waktu berbuka puasa tiba. Maka kita dengan sadar mengisi tubuh dengan zat beracun yang dengan cepat akan mempengaruhi sirkulasi darah yang menyebabkan kita merasakan pusing, sakit kepala dan mual. Demikian dampak negatif langsung merokok saat berbuka puasa.

Baca Juga  Tips Mudah Supaya Anak Menyukai Olahraga

Artikel Terkait : Ramadhan Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Berhenti Merokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *