Dampak Minum Alkhohol Bagi Wanita Hamil

header niko 728 x 90

bahaya alkhohol bagi wanita hamilBaru-baru ini sebuah ikatan dokter anak di Amerika mengungkapkan dampak negatif alkhohol bagi wanita hamil meskipun dalam takaran sedikit. Dulu ada beberapa penelitian yang menyatakan minum alkhohol tidak mempunyai pengaruh terhadap wanita hamil. Namun ungkapan itu telah di tangkal oleh sebuah ikatan dokter terkemuka asal Amerika, ternyata ada dampak minum alkhohol bagi wanita hamil walaupun sedikit.

Menurut Dr Janet Williams salah seorang profesor pediatrik di University of Texas Health Science Center, mengatakan sebuah penelitian akan mengalami perkembangan yang terus-menerus. Pengetahuan akan terus berevolusi dari masa ke masa yang telah mengungkapkan adanya pengaruh alkhohol bagi wanita yang sedang hamil.

Baca Juga  Kualitas Tidur Anda Akan Rusak Jika Melakukan 5 Hal Berikut Ini

Alkhohol bisa mempengaruhi perkembangan janin sehingga bisa mengalami keterlambatan dalam perkembangan baik selama di kandungan maupun setelah bayi lahir. Bahkan menurut sebuah laporan dalam jurnal Pediatrics yang dipublikasikan pada tanggal 19 Oktober 2015 mengatakan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi alkhohol dalam bentuk minuman, akan ada efek samping terhadap kognitif dan perilaku bayi yang bisa berlangsung selamanya seumur hidup. Dengan demikian sedikitpun apa yang mengandung alkhohol sangat tidak disarankan bagi wanita yang sedang hamil.

Yang disayangkan adalah ternyata wanita hamil saja yang bisa menghindari alkhohol, padahal bagi seorang wanita yang dalam usia subur yang lagi memprogram sebuah kehamilan juga sangat disarankan untuk menghindari minum alkhohol walau sedikit. Banyak wanita subur yang tidak menyadari kalau dirinya hamil, makanya mereka masih konsumsi alkhohol.

Baca Juga  Ternyata Migrain Bisa Disebabkan Karena Adanya Kekerasan Emosional Saat Anak-anak

Menurut seorang profesor pediatrik dari Center for Better Beginnings di University of California yang bernama Christina Chambers, mengatakan bahwa seorang wanita subur yang ingin mendambakan kehamilan sangat disarankan untuk menghindari minuman alkhohol. Begitu juga bagi wanita yang mengkonsumsi alkhohol jangan mengharapkan keinginan untuk hamil.

Demikian informasi singkat tentang dampak minum alkhohol bagi wanita hamil. Semoga dengan membaca artikel ini kita mengerti betapa pentingnya kita untuk menghindari alkhohol terutama bagi mereka para wanita yang sedang atau menginginkan kehamilan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Bahaya Asam Urat Bisa Memicu Serangan jantung

 

Artikel Terkait : Dampak Wanita Mudah Marah di Tempat Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *