Dampak Membiarkan Mulut Bau Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dampak membiarkan mulut bau bagi kesehatan. Secara ilmu kesehatan, munculnya bau pada mulut bisa mengindikasikan adanya masalah pada kesehatan gigi dan mulut.

sumber gambar : http://baumulut.org

Oleh karena itu para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk tidak membiarkan mulut bau. Pada kasus tertentu kondisi membiarkan mulut bau bisa menyebabkan adanya kerapuhan pada gigi yang memicu tanggal.

Bukan hanya itu saja, mulut yang berbau seperti amonia bisa mengindikasikan adanya gangguan kesehatan yang berhubungan dengan fungsi ginjal. Sedangkan untuk bau mulut kategori busuk, maka mengindikasikan adanya gangguan anoreksia nervosa.

Baca Juga  Bahaya Berbagi Lipstik Dengan Teman

Bahkan orang yang mengalami diabetes juga bisa diketahui dengan bau mulut. Bau mulut yang mempunyai aroma manis layaknya buah, maka menunjukkan adanya gangguan ketoasidosis yang mengindikasi adanya penyakit diabetes.

Yang menjadi hal serius adalah berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa sekitar 20 persen orang yang mengalami masalah bau mulut tak menyadari akan hal ini. Kondisi ini tentu akan bisa menyebabkan masalah kesehatan jika dibiarkan begitu saja.

Baca Juga  Ini Dia Bahaya Sering Menggunakan Handphone Bisa Menyebabkan Kualitas Sperma Turun

Bukan hanya itu saja, mereka yang mengalami bau mulut kerap mengalami kurang rasa percaya diri sehingga membuatnya minder saat melakukan hubungan sosial dengan orang lain.

Itulah dampak bila kita membiarkan bau mulut bagi kesehatan. Semoga dengan adanya informasi ini kita lebih perhatian dengan kebersihan gigi dan mulut dengan rutin menggosok gigi.

Baca Juga  Cara Mudah Mencegah HIV Dengan Rumus TTM

Artikel Terkait : Menjaga Kebersihan Diri Menjadi Awal Hidup Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *