Dampak Jika Sering Mengganti Warna Rambut

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi sebagian orang, mewarnai rambut merupakan hal yang sangat menyenangkan. Bahkan mereka mengatakan bahwa dengan mewarnai rambut bisa meningkatkan rasa percaya diri. Dan hal ini bisa menjadi sebuah ketagihan sehingga menjadi sering mengganti warna rambut. Lantas adakah dampaknya bagi kesehatan jika sering mengganti warna rambut ?

Ada orang yang sampai ketagihan harus mengganti rambut sebulan sekali. Mereka menganggap selalu bosan dengan warna rambutnya sehingga setiap satu bulan sekali dirubah warnanya.

bahaya-sering-mengganti-warna-rambut

sumber gambar : http://shibuyahairmake.com/

Menyikapi hal yang demikian, para pakar kesehatan masih memperbolehkan mengganti warna rambut sebulan sekali. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan mengalami kerusakan rambut. Mungkin pada sebagian orang tertentu tidak akan menyebabkan gangguan yang berarti.

Baca Juga  Waspada Akan Tanda-tanda Demensia

Setiap orang mempunyai daya tahan tubuh yang berbeda. Seperti halnya mencegah sebuah kerusakan rambut yang disebabkan karena terlalu sering mengganti warna rambut.

Menurut para pakar bahwa mengganti warna rambut sebulan sekali sebenarnya masih dalam batas yang wajar. Namun sangat disarankan untuk rutin melakukan perawatan rambut. Hal ini untuk mencegah resiko kerusakan rambut.

Baca Juga  Inilah Manfaat Rutin Melakukan Cek Tekanan Darah Bagi Kesehatan

Bukan hanya itu saja, mereka yang suka mengganti warna rambut juga sangat disarankan untuk rutin mengganti shampo khusus. Ada sebuah jenis shampo yang memang di khususkan untuk membersihkan rambut yang diwarnai.

Artikel Terkait :Solusi Lain Untuk Mengatasi Rambut Yang Rontok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *