Dampak Buruk Sering Memakai Baju Ketat Bisa Menyebabkan Ketiak Wanita Menjadi Hitam

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mempunyai ketiak yang hitam akan bisa mempengaruhi penampilan seseorang terutama wanita. Terlebih bagi mereka yang suka mengenakan busana tanpa lengan. Kondisi ini bisa membuat kepercayaan diri wanita menjadi turun.

sumber gambar : http://jadiberita.com/

Ketiak berwarna hitam merupakan sebuah kondisi yang sampai saat ini para pakar kesehatan belum mampu menjelaskannya secara ilmiah. Secara umum pada bagian-bagian seperti ketiak, siku, lipatan dengkul cenderung memiliki warna yang lebih gelap.

Baca Juga  Manfaat Sering Berdoa Ternyata Sangat Baik Bagi Kesehatan Mental

Baca Juga : Penyebab Bibir Wanita Terlihat Lebih Hitam

Bagi anda yang mengalami ketiak berwarna hitam, maka menurut para pakar kesehatan bisa melakukan perawatan kesehatan seperti scrubbing. Perawatan scrubbing bisa menjadi solusi ketiak yang hitam karena bisa mengangkat sel kulit yang telah mati sehingga bermanfaat untuk proses regenerasi kulit yang lebih cepat.

Banyak pakar kesehatan yang mengatakan bahwa kebiasaan sering memakai baju yang terlalu ketat bisa menjadi penyebab ketiak berwarna hitam. Oleh karena itu bagi anda yang tak menginginkan ketiak berwarna kehitaman, maka sebaiknya menghindari memakai busana yang ketat.

Baca Juga  Mengapa Wanita Saat Haid Nafsu Makannya Meningkat?

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Menurut para pakar hal ini disebabkan karena saat menggunakan busana yang ketat akan menyebabkan pergesekan kain dengan kulit. Kondisi ini bisa membuat kulit kita berubah menjadi lebih gelap.

Untuk menghindari hal ini, maka sebaiknya anda menggunakan busana yang lebih longgar. Selain itu pemilihan bahan kain juga dinilai penting. Pilih bahan kain katun yang lembut dan bukan kain sintesis yang membuat kondisi panas.

Baca Juga  Manfaat Pola Asuh Seorang Ayah Bisa Menurunkan Resiko Obesitas Bagi Anak

Artikel Terkait : Tanda Kalau Kita Harus Mengganti Deodoran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *