Dampak Buruk Sering Gonta-ganti Pacar Bagi Kesehatan Mental

header niko 728 x 90

bahaya gonta-ganti pacar

InspirasiBersama.com – Melakukan ganti pacar selama masih muda menjadi hal yang wajar. Hal ini disebabkan karena belum menemukan sosok yang pas dengan karakter kita. Selama belum adanya status pernikahan, maka ganti pacar itu adalah hal yang wajar. Namun ini bisa menjadi efek buruk jika kita ternyata termasuk tipe orang yang sering gonta-ganti pacar.

Tahukah kita bahwa sifat sering gonta-ganti pacar atau anak muda sekarang sering menyebutnya dengan ‘playboy’ ternyata berdampak negatif bagi kesehatan mental atau emosional seseorang.

Baca Juga  Pneumoni Sering Menyebabkan Kematian Pada Anak

Menurut para ahli yang juga seorang psikolog hubungan dan guru spiritual mengatakan bahwa seseorang yang sering gonta-ganti pacar bisa dikatakan mengalami gangguan emosional. Mereka akan cenderung menjadi orang yang mudah stres.

Mereka yang sering gonta-ganti pacar akan merasakan hal yang stres saat melakukan kencan pertamanya. Mereka akan kebingungan menentukan tampilan yang akan dipilih saat melakukan kencan pertama dengan orang baru. Jika hal ini sering kali dilakukan, maka akan memicu stres.

Baca Juga  Benarkah Saat Hujan Membuat Nyeri Akan Meningkat ?

Mereka yang sering gonta-ganti pacar juga akan merasakan keinginan yang selalu terlihat sempurna di depan pasangan. Bagaimana jika ternyata anda sering gonta-ganti pacar, maka keinginan itu akan terus muncul yang jika berlangsung lama bisa menyebabkan seseorang mengalami gangguan emosional atau stres.

Bukan hanya itu saja, mereka yang sering terlihat gonta-ganti pacar juga akan memunculkan persepsi yang kurang baik tentang seseorang. Orang akan beranggapan kalau kita tergolong orang yang mudah bosan sehingga banyak lawan jenis yang kurang simpatik dengan tindakan kita.

Baca Juga  Bahaya Jika Ibu Hamil Terkena Melanoma

Artikel Terkait : Cara Cari Pacar di Facebook Dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *