Dampak Buruk Sering Bermain Kucing Liar Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sering kali kita melihat seseorang yang sangat menyukai kucing memeluk kucing mereka dengan penuh sayang. Hal ini memang menimbulkan rasa nyaman bagi kita. Namun bagaimana jika yang dipeluk ternyata kucing liar ? Tentu ini berdampak buruk bagi kesehatan.

 

Kucing peliharaan mungkin mendapatkan perawatan yang cukup dari sang pemilik. Dengan begitu maka resiko bakteri atau cakaran kucing bisa diminimalisir. Kita tahu bahwa dalam tubuh kucing banyak terdapat bakteri yang bisa menyebabkan kita jatuh sakit.

bermain-kucing

sumber gambar : www.tribunnews.com

Yang perlu kita waspadai dari bakteri kucing adalah demam kucing. Apabila kita tertular penyakit ini maka bisa menyebabkan seseorang meninggal dunia. Banyak orang yang tidak menyadari akan hal ini. Kondisi demam kucing ini sering kali menyebabkan gejala demam, pustula dan menyebabkan komplikasi penyakit lain yang bisa berpotensi menyebabkan kematian.

Baca Juga  Tips Agar Tetap Fit dan Bugar Di usia Tua

 

Oleh karena itu untuk mencegah penularan penyakit demam kucing ini para dokter sangat menyarankan untuk selalu mencuci tangan kita setelah melakukan kontak dengan kucing. Selain itu sangat tidak disarankan untuk sering mencium kucing, terlebih jika kucing tersebut tergolong liar.

 

Bagi anda yang mempunyai hewan peliharaan kucing, maka sangat disarankan untuk memperhatikan kebersihan baik kucing dan kandang. Usahakan jangan sampai banyak terdapat kutu pada kucing.

Baca Juga  Ini Alasan Makanan Cepat Saji Bisa Merusak Hormon

 

Menurut seorang pakar mengatakan cakaran dari kucing bisa juga menyebabkan kita mengalami infeksi. Untuk itu anda harus berhati-hati saat bermain dengan kucing meskipun itu hewan peliharaan anda.

Baca Juga : Solusi Saat Kita digigit Anjing

 

Bagi anda yang pecinta hewan kucing, disarankan untuk tidak sembarangan memegang dan mencium kucing yang masih liar. Kebanyakan dari mereka yang mengaku suka dengan kucing akan cenderung tidak peduli apakah kucing tersebut liar atau bukan. Hal ini didorong oleh rasa sayang dan cinta pada kucing.

Baca Juga  Dampak Kurang Minum Juga Bisa Menyebabkan Kita Gemuk

 

Meskipun pada kenyataannya penyakit yang disebabkan karena kucing relatif kecil, namun kita juga harus berhati-hati. Dengan tetap waspada, maka kemungkinan besar kita tidak akan tertular penyakit yang disebabkan karena bakteri kucing.

Artikel Terkait : Manfaat Mempunyai Hewan Peliharaan Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *