Dampak Buruk Sarapan Mie Instan Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mie instan memang menjadi menu makanan yang banyak digemari oleh orang Indonesia. Dengan rasanya yang nikmat dan tentunya praktis saat membuatnya, membuat mie instan menjadi menu pilihan yang banyak dipilih. Tak jarang karena waktu yang mepet hendak bekerja di pagi hari, para ibu membuat mie instan yang dicampur nasi untuk sarapan. Sayangnya menurut para pakar kesehatan hal ini bukan pola hidup yang sehat. Apa dampak sarapan mie instan bagi kesehatan ?

sumbe gambar : http://bukusehat.com

 

Baca Juga  Jika Mengalami Gangguan Pada Gusi Seperti Ini Sangat Disarankan Untuk Periksa ke Dokter

Ayo kita cermati lebih dalam tentang mie instan. Mie instan adalah makanan yang kaya kandungan karbohidrat. Jadi kalau kita sarapan di pagi hari dengan nasi campur mie instan, maka akan ada banyak sekali tumpukan karbohidrat di dalam perut kita. Kondisi ini tentu akan membuat tubuh kita bekerja lebih berat untuk mencerna karbohidrat yang masuk. Dalam mencerna karbohidrat yang masuk pada usus, maka tubuh membutuhkan suatu enzim khusus yang dihasilkan oleh protein yang dalam fungsinya membutuhkan vitamin dan mineral.

Baca Juga  Waspada Jika Anak Anda Mengalami Gejala Penyakit Berikut

Padahal saat kita sarapan hanya mengkonsumsi nasi dan mie instan saja tanpa adanyasayuran. Jadi bisa dibayangkan betapa beratnya kerja usus kita dalam mencerna karbohidrat yang masuk dalam jumlah besar. Akibat dari ini semua adalah kita akan merasakan badan yang lemas, mudah mengantuk akibat energi yang dihasilkan hanya sedikit.

Oleh karena itu sangat tidak disarankan hanya mengkonsumsi mie instan dan nasi saja pada pagi hari. Padahal pagi hari adalah awal waktu dimana kita membutuhkan masukan energi yang cukup untuk otak serta berbagai organ tubuh yang lain yang didapat dari konsumsi makanan yang bergizi dan seimbang.

Baca Juga  Ternyata Berpuasa Bisa Menurunkan Resiko Kanker Payudara

Artikel Terkait : Tips Sarapan Pagi Yang Sehat dan Praktis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *