Dampak Buruk Memiliki Tubuh Yang Langsing Namun Banyak Tumpukan Lemak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Memiliki bentuk tubuh yang langsing memang menjadi impian banyak orang terutama wanita. Banyak wanita yang menganggap kalau memiliki tubuh yang langsing akan lebih terlihat cantik. Namun bagaimana jika sudah langsing tetapi masih saja menyimpan banyak tumpukan lemak ?

 

Kondisi ini sering kali dialami oleh banyak orang baik pria maupun wanita. terlintas akan terlihat mempunyai tubuh yang langsing, namun setelah diamati ada banyak tumpukan lemak pada bagian tubuh tertentu misalnya perut.

langsing-namun-buncit

sumber gambar : caralangsing.net

Berikut beberapa resiko atau dampak buruk memiliki tubuh yang langsing namun masih menyimpan banyak tumpukan lemak dalam tubuh :

 

Ada “ban serep” di perut Anda

Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan kalau ada seseorang yang mempunyai berat badan yang ideal, namun ternyata masih ada atau banyak tumpukan lemak pada bagian perut akan menyebabkan resiko kematian dini. Bahkan katanya ini lebih berbahaya dibandingkan dengan mereka yang obesitas.

Baca Juga  Berikut Cara Mengatasi Tumit Yang Kering dan Pecah-pecah

 

Menurut para ahli mengatakan bahwa memiliki banyak tumpukan lemak pada bagian perut menjadi indikasi yang lebih buruk dibandingkan dengan tumpukan lemak pada bagian tubuh yang lain.

Baca Juga : Mengkonsumsi Makanan Manis Bisa Menyebabkan Kita Gendut

 

Anda tidak dapat melakukan push-up

Ada banyak orang yang masih dalam kategori berat badan yang ideal, namun merasa keberatan saat disuruh melakukan beberapa jenis olahraga. Hal ini bisa disebabkan karena adanya tumpukan lemak pada bagian perut yang membuat banyak orang susah untuk melakukan push-up.

 

Riwayat keluarga

Bagi anda yang memang dalam keluarga atau riwayat keluarga terdapat penyakit diabetes, jantung dan obesitas, maka cukup sulit bagi anda untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal dan terbebas dari beberapa jenis penyakit tersebut.

Baca Juga  6 Tips Mengurangi Asupan Garam Agar Tekanan Darah Lebih Stabil

 

Namun bukan berarti hal tersebut tidak bisa kita cegah. Kita bisa menurunkan resikonya dengan cara melakukan pola makan dan gaya hidup yang sehat serta rajin untuk berolahraga.

 

Anda tidak makan makanan yang sehat

Kebanyakan orang jaman sekarang ini lebih suka untuk mengkonsumsi makanan yang cepat saji, junk food dan minuman bersoda. Memang hal ini membuat kita semakin mudah mendapatkannya. Jarang yang lebih menyukai mengkonsumsi buah dan sayuran alami yang jelas-jelas menyehatkan tubuh.

 

Mereka yang tidak bisa mengontrol nafsu makan untuk mengkonsumsi jenis makanan yang kurang sehat, maka meningkatkan resiko munculnya berbagai penyakit seperti diabetes, jantung, kanker dan stroke.

 

Anda termasuk populasi yang berisiko

Mereka yang mempunyai berat badan normal namun masih banyak tumpukan lemak pada bagian tubuh, tergolong manusia yang penuh dengan resiko buruk kesehatan. Hal ini menunjukkan kalau BMI bukan menjadi indikator kesehatan seseorang.

Baca Juga  Hubungan Diabetes Dengan Konsumsi Fluorida

 

Yang harus kita miliki untuk mendapatkan tubuh yang benar-benar sehat adalah menjaga berat badan tetap ideal dan juga menghindarkan tumpukan lemak pada tubuh kita. Kita bisa merubah pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat dengan lebih menyukai makan buah, sayur dan rajin untuk berolahraga.

Artikel Terkait : Penyebab Tumpukan Lemak Pada Perut Selain Banyak Makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *