Dampak Buruk Memasrahkan Kesehatan Tubuh

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mempunyai sifat pasrah atau berserah diri kepada Tuhan memang baik. Namun jika dalam urusan kesehatan tidak disarankan untuk pasrah. Anda harus mengusahakan kesehatan yang baik baru berserah diri. Hal ini disebabkan karena memasrahkan kesehatan mempunyai dampak yang buruk.

 

Dari segi agama juga tidak disarankan mempunyai sifat yang pasrah sebelum kita berusaha terlebih dahulu. Terlebih bagi urusan kesehatan, jika kita pasrah begitu saja tanpa menjaga kesehatan, maka akan menimbulkan dampak yang buruk dalam jangka panjang.

wpid-29640-sad-girl-crying-tumblr

sumber gambar : hipwee.com

Hal ini dirasa sangat penting karena berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan kalau seseorang yang pasrah terhadap kesehatannya cenderung memiliki sikap tidak melakukan pengobatan yang menjadi wujud sebuah usaha. Mereka lebih memilih hanya pasrah saja saat mengalami sakit. Ini bukan keputusan yang baik bagi kesehatan dan agama.

Baca Juga  Adakah Efek Samping Memutar Tubuh Sampai Mengeluarkan Bunyi ?

 

Contoh sederhananya adalah tentang urusan merokok. Apabila seseorang beranggapan kalau penyakit seperti kanker adalah keputusan Tuhan dan buka disebabkan karena merokok, maka tentu ini sangat berbahaya. Anda akan tetap melakukan merokok yang justru mendekatkan kita pada penyakit kanker.

Baca Juga : Merokok Terbukti Menurunkan Kualitas Sperma

 

Kita semua adalah manusia yang beragama dan mempunyai Tuhan yang mengatur segala kehidupan termasuk sakit. Namun bukan begitu caranya. Justru dengan melakukan kebiasaan buruk seperti merokok menjadi wujud kalau kita kurang bersyukur terhadap nikmat kesehatan yang telah diberikan Tuhan. Seharusnya kita menjaganya dengan melakukan hal yang positif yang tidak merugikan kesehatan.

Baca Juga  Manfaat Mendaki Gunung Bisa Mengurangi Stres

 

Memiliki sifat pasrah kepada Tuhan sangat diperlukan oleh tubuh kita. Dengan mempunyai sifat yang pasrah maka bisa menghindarkan kita dari stres yang berdampak buruk bagi kesehatan kita.

 

Meskipun sikap pasrah akan menyebabkan kita terhindar dari stres yang berdampak buruk bagi kesehatan, bukan berarti kalau kita sedang sakit hanya pasrah dan tidak melakukan pengobatan. Kita hanya mengandalkan doa dan mukjizat dari Tuhan. Itu adalah anggapan yang salah besar.

 

jika kita mengalami sakit tertentu, maka sangat disarankan untuk berusaha mencari obat dengan cara mendatangi seorang dokter. Kalau sudah melakukan segala usaha dengan pergi ke dokter dan rumah sakit ternyata sakit belum sembuh juga, maka kita boleh pasrah. Namun sangat disarankan untuk tidak berputus asa dalam mencari obat bagi penyakit kita.

Baca Juga  Selain Jeruk, Buah dan Sayur Apa Lagi Yang Kaya Akan Vitamin C

Artikel Terkait : Banyak Bersyukur dan Berdoa di malam Hari Mempunyai Manfaat Yang Besar Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *