Dampak Buruk Jika Kita Malas Mandi Selama Dua Hari

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mandi merupakan perilaku yang sangat disarankan dari segi kesehatan. Dengan melakukan mandi, maka kita bisa membersihkan tubuh kita dari berbagai paparan bakteri dan jamur yang kemungkinan besar menempel pada tubuh kita. Oleh karena itu sangat disarankan untuk melakukan mandi minimal dua kali sehari. Bagaimana jika ternyata ada orang yang malas melakukan mandi sampai dua hari ? Apa dampak buruknya bagi kesehatan ?

Kondisi seseorang yang malas mandi biasanya dilatarbelakangi oleh kondisi iklim yang dingin. Misalnya saja pada saat musim hujan seperti sekarang ini, hujan yang hampir turun setiap hari akan membuat suhu lingkungan sekitar kita menjadi dingin. Hal inilah yang membuat banyak orang untuk mandi.

malas-mandi

sumber gambar : via goldgbioseacucumber.org

Bahkan karena suhu yang dingin, banyak orang yang sampai tidak melakukan mandi sampai dua hari. Padahal seharusnya mandi disarankan dua kali sehari. Tentu jika anda sering tidak mandi selama dua hari lamanya, maka akan memicu banyak bakteri dan jamur yang bisa membuat tubuh kita menjadi sakit.

Baca Juga  Pentingnya Orangtua Mengajari Buah Hatinya Untuk Berbagi Sedari Kecil

Dengan melakukan mandi dan memakai sabun, maka kita bisa membersihkan banyak kotoran, bakteri, virus dan jamur yang menempel pada tubuh kita. Kita tahu bahwa munculnya penyakit yang dialami oleh seseorang lebih banyak disebabkan karena paparan bakteri, virus maupun jamur pada tubuhnya. Jadi kalau kita sampai tidak mandi sampai dua hari bisa meningkatkan resiko munculnya berbagai penyakit dalam tubuh kita.

Baca Juga  Jika Ingin Memiliki Tubuh Yang Lebih Langsing, Anda Harus Menghentikan Lima Kebiasaan Ini

Tahukah kita bahwa menurut para pakar kesehatan menyebutkan kalau kita tidak mandi selama dua hari, maka akan meningkatkan pertumbuhan bakteri sampai seribu jenis bakteri dan ada sekitar 40 jenis bakteri juga. Wow itu angka yang sangat besar yang apabila tidak segera kita bersihkan dengan mandi akan terus menempel dan memicu penyakit.

Baca Juga : Manfaat Sering Mandi Dengan Menggunakan Air Yang Dingin

Bukan hanya itu saja, setiap hari tentunya kita mengeluarkan banyak keringat. Nah dari keringat itu jika kita biarkan akan memicu pertumbuhan banyak bakteri dan jamur dalam tubuh kita. bayangkan betapa banyaknya bakteri dan jamur yang bisa muncul jika kita tidak mandi.

Baca Juga  Ibu Hamil Bisa Beresiko Mengalami Kelainan Otot Jantung

Jangankan tidak mandi sampai dua hari, terkadang setelah kita mengeluarkan banyak keringat saja sudah memicu tubuh terasa gatal. Hal ini menunjukkan kalau banyak muncul bakteri dan jamur pada tubuh kita. Jika kita biarkan hal ini sampai dua hari, tidak terbayangkan betapa banyaknya bakteri dan jamur yang menempel pada tubuh kita.

Artikel Terkait : Menjaga Kebersihan Diri Menjadi Awal Hidup Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *