Dampak Buruk Bekerja Terlalu Keras Bisa Memicu Penyakit Jantung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dampak buruk bekerja terlalu keras bisa memicu penyakit jantung. Setiap orang tentunya menginginkan sebuah kesuksesan dalam berkarier. Untuk mewujudkan hal tersebut memang dibutuhkan sebuah kerja keras. Bekerja dengan keras memang akan memberikan manfaat yang positif bagi suatu karir pekerjaan. Namun jika anda terlalu bekerja keras, tentunya hal ini tidak baik bagi kesehatan. Apa gunanya jika kita sukses, namun ternyata tidak bisa menikmati karena sakit.

Apa dampak buruk bekerja terlalu keras bagi kesehatan ? Menurut suatu penenltian yang dilansir dalam sebuah jurnal yang bernama European Heart Journal menyebutkan bahwa orang yang suka kerja lembur sampai beberapa jam, meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Hal ini berbeda dengan mereka yang tak suka bekerja lembur.

Baca Juga  Efek Samping Sering Lembur Akan Membuat Orang Sulit Tidur

Secara detail dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa mereka yang suka bekerja lembur sampai berjam – jam lamanya akan memicu detak jantung yang tak teratur atau aritmia. Kondisi ini menyebabkan masalah atrial fibrilasi yang menyebabkan detak jantung berdetak lebih cepat yang bisa menyebabkan masalah gagal jantung serta stroke.

Diketahui pula dalam penenltian tersebut disebutkan bahwa mereka yang bekerja lebih dari 55 jam dalam seminggu meningkatkan resiko terkena masalah jantung yaitu atrial fibrilasi sekitar 1,4 kali lebih besar. Tidak berhenti sampai disitu saja, mereka juga terbukti mudah mengalami kecemasan, depresi, obesitas dan sering kali menyalahgunakan alkohol.

Baca Juga  Ini Dia Manfaat Makan Buah Naga Bagi Kesehatan

Nah bagi kamu yang saat ini mempunyai ambisi besar untuk sukses dalam berkarir, sebaiknya memperhatikan kesehatan juga. Bekerja dengan keras tidak dilarang oleh kesehatan, namun jika dilakukan secara terlalu maka menimbulkan suatu masalah yang serius bagi kesehatan yaitu menyebabkan penyakit jantung yang sangat berbahaya. Hal terpenting yang harus anda perhatikan adalah jam tidur malam hari yang cukup.

Baca Juga  Mengapa Rambut Wanita Lebih Mudah Rontok Daripada Pria ?

Artikel Terkait : Apa Yang Akan Terjadi Jika Kita Kurang Tidur ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *