Dampak Buruk Bagi Kesehatan Tempat Kerja Yang Terlalu Jauh

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mempunyai suatu pekerjaan yang jauh dari rumah memang bukan hal yang menyenangkan. Namun karena banyak faktor, kita harus menjalaninya setiap hari. Ternyata tempat kerja yang terlalu jauh dari rumah mempunyai dampak yang buruk bagi kesehatan.

sumber gambar : http://sidomi.com

Menurut para pakar kesehatan, jauhnya tempat kerja dar rumah akan mengganggu kesehatan baik fisik maupun mental. Hal ini akan berjalan lambat namun menggerogoti kesehatan kita. Berikut beberapa dampak buruk tempat kerja yang terlalu jauh dari rumah bagi kesehatan :

 

Peningkatan kadar gula darah
Dampak buruk pertama ternyata bisa memicu meningkatnya kadar gula darah yang bisa memicu penyakit diabetes. Hal ini sudah dibuktikan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh ahli yang berasal dari University School of Medicine yang berada di Dallas. Dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa mereka yang bekerja bolak-balik rumah ke kantor lebih dari 16 km, maka bisa memicu meningkatnya kadar gula dalam darah yang menyebabkan diabetes.

Baca Juga  Apa Rahasianya Memiliki Umur Panjang ?

Kurang tidur
Bagi anda yang saat ini harus menempuh lebih dari 45 menit menuju tempat kerja akan berdampak kurang baik bagi kesehatan yaitu memicu kurang tidur. Kondisi ini tentu berbeda dengan mereka yang mempunyai jarak tempuh menuju tempat kerja yang relatif lebih singkat.

Peningkatan berat badan
Tak dipungkiri bahwa mereka yang harus menempuh jarak yang cukup jauh dari tempat bekerja akan lebih sering meninggalkan kebiasaan sarapan. Hal ini akan memicu kita untuk mengkonsumsi makanan lebih banyak saat jam istirahat sehingga memicu peningkatan berat badan.

Baca Juga  Setelah Makan Petai Mengapa Urine Berbau Menyengat ?

Peningkatan tekanan darah
Mempunyai tempat kerja yang jauh dari rumah ternyata bisa memicu darah tinggi. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Lamanya waktu yang kita tempauh menuju tempat kerja pasti diiringi oleh yang namanya kemacetan yang sering kali menyebabkan banyak orang menjadi stres.

Gangguan konsentrasi dan depresi
Lama di jalan menuju tempat kerja akan membuat seseorang kelelahan dan menurunkan kemampuan konsentrasi. Bukan hanya itu saja, kelelahan fisik yang terjadi juga bisa menyebabkan seseorang mudah depresi.

Beresiko terkena sakit leher kronis
Dampak buruk bagi kesehatan tempat kerja yang terlalu jauh adalah bisa memicu munculnya penyakit leher. Hal ini disebabkan karena durasi waktu yang lama berada di kendaraan yang membuat kita jadi sering mengeluh sakit punggung dan leher. Jika hal ini kita lakukan setiap hari bolak-balik, maka bisa memicu penyakit leher yang kronis.

Baca Juga  5 Jenis Makanan Yang Bisa Memicu Iritasi Pada Usus

Polusi udara
Saat kita berada di jalan dalam waktu yang lama, maka secara otomatis akan ada paparan polusi yang semakin besar. Padahal kita tahu bahwa polusi dan radikal bebas yang berasal dari asap kendaraan bermotor sangat tidak baik bagi kesehatan dan bisa memicu penyakit serius.

Baca Juga : Apa Yang Akan Terjadi Jika Tubuh Manusia Kurang Tidur ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *