Dampak Begadang Sama Dengan Makan Tak Sehat Selama 6 Bulan

header niko 728 x 90

dampak begadang

Banyak anjuran hidup sehat kebanyakan selalu menyarankan untuk banyak melakukan olahraga dan makan makanan yang bergizi. Kebanyakan dari para ahli kesehatan jarang yang mendorong kita untuk memperbaiki pola istirahat tidur. Padahal porsi tidur sangat mempengaruhi kesehatan manusia.


Menurut peneliti dari Cedars-Sinai Medical Center menyebutkan tidur memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan kesehatan seseorang. Karena selama 24 jam sepertiganya diberikan untuk istirahat tidur.

Penelitian ini membandingkan antara pilihan makanan yang tinggi lemak dengan efek kurang tidur terhadap sensitivitas insulin dalam tubuh seseorang. Hasilnya saat kita mengalami sensivitas insulin yang menurun, maka tubuh kita akan merespon dengan memompa insulin ke dalam darah dan hal ini bisa menyebabkan seseorang mengidap diabetes tipe 2.

 

Penelitian ini menunjukan bahwa saat kita mengalami kurang tidur semalam saja akan bisa mempengaruhi sensivitas insulin seseorang seperti halnya kita menkonsumsi makanan yang banyak mengandung tinggi lemak.

Saat kita begadang satu malam, maka penurunan sensivitas insulin akan berada pada kisaran 33%. Hal ini akan memicu seseorang mengidap diabetes.

Hal itu menunjukkan bahwa tidur yang cukup sangatlah penting karena bisa membuat gula darah kita menjadi normal dan dapat menghindari seseorang terkena obesitas dan diabetes.

Artikel Terkait : Penyebab Kulit Terlihat Cepat Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *