Daftar Makanan Yang Kaya Kandungan Vitamin D Selain Sinar Matahari

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Daftar makanan yang kaya kandungan vitamin D selain sinar matahari. Mempunyai asupan vitamin D yang cukup dalam tubuh sangatlah penting. Dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa kadar vitamin D yang cukup dalam tubuh akan membuat seseorang lebih tahan terhadap resiko infeksi dan mempercepat proses penyembuhan luka bakar.

sumber gambar : merdeka.com

Selama ini banyak kalangan yang beranggapan bahwa untuk mendapatkan vitamin D yang cukup hanya berasal dari sinar matahari saja. Sinar matahari memang kaya kandungan vitamin D. Meskipun demikian ada juga dari sumber makanan yang juga kaya kandungan vitamin D.

Baca Juga  Makanan Apa Saja Yang Kaya Akan Kandungan Antioksidan ?

Berikut beberapa jenis makanan yang kaya kandungan vitamin D selain dari sinar matahari :

Jamur

Jenis makanan pertama yang banyak mengandung vitamin D adalah jamur. Jadi lebih sering konsumsi jamur ya.

Telur

Salah satu menu makanan yang banyak mengandung vitamin D adalah telur. Disamping rasanya yang enak, ternyata telur juga kaya kandungan vitamin D.

Ikan

Selain terkenal akan kandungan protein serta lemak sehat, ternyata ikan juga mengandung cukup banyak vitamin D yang sangat baik bagi kesehatan tulang dan gigi. Ada jenis ikan tertentu yang kaya akan kandungan vitamin D seperti ikan salmon, tuna dan ikan kembung.

Baca Juga  Benarkah Seorang Pria Lebih Mudah Tertular Flu Dibandingkan Dengan Wanita ?

Keju

Selain mempunyai rasa yang lezat, ternyata keju juga kaya kandungan vitamin D. Meskipun demikian tak disarankan untuk terlalu banyak konsumsi keju.

Susu kedelai

Makanan terakhir yang banyak mengandung vitamin D adalah susu kedelai. Bukan hanya itu saja, susu kedelai juga kaya kandungan zat besi, protein dan vitamin C.

Artikel Terkait : Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Produktivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *