Daftar Makanan Yang Bisa Membuat Sering Kencing

header niko 728 x 90

dampak minum kopi

InspirasiBersama.com – Pasti kita akan merasa terganggu apabila rasa ingin buang air kencing datang bertubi-tubi dalam sehari. Secara umum kencing merupakan proses alamiah tubuh untuk membuang hasil sisa-sisa penyaringan oleh ginjal. Tetapi kalau intensitasnya sangat sering, tentu akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Dan ini biasanya disebut dengan beser kata orang awam.

Banyak buang air kencing bisa disebebkan karena kita melakukan banyak konsumsi cairan, kurang istirahat dan faktor makanan yang kita minum. Berikut ada beberapa daftar makanan yang bisa membuat kita sering kencing, diantaranya adalah :

1. Kopi dan minuman lain yang mengandung kafein

Baca Juga  Ternyata Nyeri Punggung Bisa disebabkan Karena Pengaruh Gaya Berbusana

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa minuman yang banyak mengandung kafein, misalnya kopi dan teh dapat membuat kita sering kencing. Semakin banyak kita konsumsi kafein, maka akan semakin banyak pula intensitas kita dalam melakukan kencing dalam sehari. Untuk mengatasinya kita harus membatasi jumlah asupan kafein per hari anda.
2. Alkohol

Selain kafein, minuman alkohol juga menyebabkan kita sering buang air kencing. Selain membuat kita sering kencing, konsumsi alkohol dalam jumlah banyak atau sedikit akan berdampak negatif pada tubuh kita. Hal ini akan mengakibatkan berbagai kerusakan pada organ tubuh kita.

Baca Juga  Ternyata Pemberian Antibiotik Pada Bayi Bisa Berdampak Buruk Dalam Jangka Waktu Yang Panjang

3. Jus buah

Ada beberapa jus buah yang membuat kita sering kencing karena mengandung sorbitol atau glusitol. Kandungan ini akan berdampak pada diuretik atau sistem perkemihan tubuh menjadi lebih sering.
4. soda

Soda yang banyak terkandung pada minuman ringan, akan berdampak pada seringnya kita melakukan kencing. Untuk mengatasinya anda harus membatasi asupan minum soda dalam sehari.
5. Deplesi garam

Saat terjadi deplesi garam atau kehilangan garam dari tubuh kita, maka akan berdampak pada intensitas buang air kecil menjadi lebih sering. Keadaan ini terjadi pada saat kita melakukan olahraga sehingga banyak keringat yang keluar dari tubuh kita.
6. Cokelat

Baca Juga  3 Tips Agar Mempunyai Pikiran Yang Positif

Jika kita mengkonsumsi cokelat, maka akan mempengaruhi penyerapan oleh ginjal. Selain itu cokelat juga akan bisa membuat iritasi pada kandung kemih kita. Dengan demikian kita akan menjadi sering kencing.

 

Artikel Terkait : Dampak Konsumsi Kafein Secara Berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *