Cukup Hanya Berjalan Kaki Selama 30 Menit Sehari Akan Memberi Manfaat Yang Besar Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi mereka yang hidup di jaman milenial seperti sekarang ini pasti disibukkan dengan urusan pekerjaan yang sangat melelahkan. Bahkan untuk urusan olahraga sering kali tak punya waktu. Padahal olahraga mempunyai manfaat yang sangat penting guna menjaga daya tahan tubuh agar terbebas dari berbagai penyakit. Ternyata menurut para pakar kesehatan, cukup dengan rutin berjalan kaki selama 30 menit saja sudah memberi banyak manfaat bagi kesehatan.

sumber gambar : http://www.alodokter.com

Berjalan kaki merupakan bagian dari olahraga yang sangat mudah dilakukan, bahkan sembari bekerja bisa kita lakukan. Namun sayangnya tak banyak orang yang menyadari akan pentingnya hal ini. Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa cukup dengan berjalan 2 jam selama seminggu saja sudah bisa menurunkan resiko kematian sebanyak 20 persen. Hal ini menunjukkan kalau berjalan kaki adalah aktifitas fisik yang memiki banyak manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga  Wanita Yang Merokok Efeknya Labih Buruk dibandingkan Dengan Pria Perokok

Berikut beberapa manfaat kesehatan jika kita mampu rutin berjalan kaki selama 30 menit setiap hari :

Jantung yang semakin sehat
Ternyata cukup dengan berjalan kaki selama 30 menit sehari sudah bisa membantu menstabilkan kadar kolesterol dan sirkuasi darah. Kondisi ini tentu sangat baik bagi kesehatan jantung kita.

Mengendalikan tekanan darah
Bagi anda yang sering kali mengalami masalah ketidakstabilan tekanan darah seperti hipertensi, maka sangat disarankan untuk rutin berjalan kaki setidaknya selama 30 menit sehari. Jadi rutin berjalan kaki selama 30 menit sehari bisa bermanfaat menstabilkan tekanan darah.

Baca Juga  Inilah 4 Cara Yang Tidak disarankan Dalam Pemakaian Minyak Zaitun

Menjaga berat badan
Manfaat ketiga rutin berjalan kaki selama 30 menit sehari adalah bisa menjaga berat badan. Dengan berjalan selama itu setiap hari, maka akan ada cukup banyak kalori yang akan terbakar sehingga mampu mencegah terjadinya peningkatan berat badan.

Mencegah diabetes
Manfaat terakhir rutin berjalan kaki selama 30 menit setiap hari adalah bisa mencegah terjadinya penyakit diabetes. Kita tahu bahwa diabetes adalah salah satu penyakit berbahaya yang sering kali menyebabkan komplikasi berbahaya dan berujung pada kematian.

Baca Juga  Kasur Yang Mahal Bukan Jaminan Bisa Tidur Dengan Nyenyak

Baca Juga : Beberapa Hal Yang Membuat Daya Tahan Tubuh Menurun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *