Ciri-ciri Tubuh Banyak Mengandung Racun

header niko 728 x 90

ciri-ciri tubuh banyak racun

Banyak orang yang merasa dirinya saat ini sehat karena tidak mengalami sakit. Mungkin saat ini kita bisa bekerja seperti baiasa, tidak flu, demam, pilek. Tapi apakah benar saat ini anda benar-benar sehat ? belum tentu…

Mungkin kita sering merasa lelah, letih, lesu dan kurang bergairah. Bisa jadi itu tanda dalam tubuh kita banyak kandungan racun yang seharusnya bisa diekskresi oleh tubuh kita. Ada beberapa tanda dan gejala kalau didalam tubuh kita banyak mengandung racun yang berbahaya :

 

  1. Lelah berkepanjangan

Lelah yang berkepanjangan meskipun kita seduah tidur cukup bisa menjadi tanda kalau racun dalam tubuh kita banyak. Hal ini disebabkan tubuh kita bekerja keras untuk bisa mengeluarkan racun yang terkandung dalam tubuh kita. Dalam hal ini sistem kekbalan tubuh kita juga mengalami penurunan karena banyaknya racun yang berbahaya bagi tubuh kita.

Baca Juga  5 Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Kita Cepat Lelah

 

  1. Berat badan susah turun

Tanda ke dua jika dalam tubuh kita banyak racun adalah susah untuk turun berat badan. Memang tidak mudah untuk melakukan penurunan berat badan. Jika anda sudah berusaha olehraga setiap hari, mengurangi asupan kalori tetapi kok masih tidak turun sedikitpun berat badan anda, maka anda harus mencurigai adanya kandungan racun dalam tubuh kita.

 

  1. Bau mulut

Bau mulut yang terus-menerus bisa jadi tanda adanya toksin dalam jumlah yang banyak pada tubuh kita. Mungkin anda pernah meras bau mulut, anda sudah berusaha menyikat gigi secara bersih, makan permen namun bau mulut masih saja terasa. Maka anda harus mewaspadai kalau banyak racun dalam tubuh kita.

  1. Sembelit
Baca Juga  Benarkah Jika Waktu Makan Yang Paling Penting Ialah Ketika Sarapan?

Sembelit menjadi akibat jika kita banyak konsumsi makanan olahan yang kaya akan bahan kimia, pestisida dan bahan pengawet yang berbahaya bagi tubuh kita. Usus kita akan mengalami kerja keras dalam proses mengeluarkan racun. Saat kita mengalami sembelit, berarti banyak sisa racun dalam tubuh kita yang belum bisa dikeluarkan oleh tubuh kita.

  1. Sensitif terhadap aroma

Tanda selanjutnya adalah sensitif terhadap aroma. Biasanya pada aroma wangi-wangian yang artinya anda sangat sensitif terhadap bau bahan kimia.

  1. Nyeri otot

Biasanya kalau dalam tubuh kita banyak racun, maka saat kita melakukan aktifitas yang berlebih akan terasa nyeri yang bertahan lama dan sangat menggangu aktifitas kita. Hal ini terjadi karena racun dalam tubuh kita sudah jauh masuk ke dalam otot dan persendian kita.

  1. Reaksi Kulit
Baca Juga  Mengukur Nilai Gizi Pada Makanan Yoghurt Dengan Aneka Rasa

Tanda yang terakhir jika banyak racun dalam tubuh kita adalah adanya masalah pada kulit kita berupa jerawat, ruam dan masalah kulit lainnya. Khusus untuk jerawat biasanya berhubungan dengan proses kandungan racun dalam makanan dan produk kosmetik kulit.

Selain itu bisa menimbulkan bengkak dan psoriasis yang merupakan tanda lebih lanjut banyaknya kandungan racun dalam tubuh kita.

 

Artikel Terkait : Tanda Kekurangan Vitamin D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *