Cerita Suku Primitif di Maluku Yang Mirip Bule

header niko 728 x 90

InspirasIBersama.com – Tahukah anda ternyata di Taman Nasional Aketajawe-Lolobata bukan hanya terdapat burung Bidadari yang sangat mempesona saja, tetapi ada suatu suku yang masih tradisional yang disebut dengan suku Tobelo Dalam atau banyak orang menyebutnya Suku Togutil.

sumber gambar : www.youtube.com

Secara arti kata, Togutil menurut bahasa setempat artinya tertinggal atau bodoh. Suku Togutil adalah bukan satu-satunya kelompok Tayawi yang terdapat d wilayah tersebut. Ada beberapa suku lain yang juga mempunyai sebutan yang berbeda yang disesuaikan dengan daerah aliran sungainya.

Baca Juga  Kabar Gembira Bagi Pekerja Bahwa Tahun 2018 Ada 21 Kali Tanggal Merah

 

Untuk memmenuhi kebutuhan hidupnya, suku Togutil mencari penghidupan dengan cara berburu. Namun saat ini sudah ada beberapa yang memulai untuk bercocok tanam. Ada tiga jenis senjata yang terkenal bagi suku Togutil dalam berburu, yaitu Oidah yang disebut dengan parang, Otaimi atau panah, dan terakhir Ohokiki atau tumbak.

 

Meskipun demikian Suku Togutil Tayawi adalah suku yang terbilang sudah lebih modern dibandingkan dengan beberapa suku lainnya. Bahkan penduduknya saat ini sudah banyak yang memeluk agama Kristen Protestan.

Baca Juga  Pasangan Yang Suka Pamer Kemesraan di Media Sosial, Cenderung Mengalami Masalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *