Cara Tetap Sehat Meskipun Duduk Seharian di Kantor

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin anda sudah pernah membaca kalau gaya hidup sering duduk lama saat di kantor erat kaitannya dengan banyak penyakit. Bahkan dalam banyak studi menyebutkan bahwa duduk lama berkaitan dengan peningkatan berat badan, penyakit jantung, diabetes, kanker dan resiko kematian dini. Menyikapi hal yang demikian, ada cara unik untuk tetap sehat meskipun duduk lama seharian di kantor.

Bukan berhenti sampai disitu saja, orang yang suka duduk lama seperti para pekerja kantoran juga beresiko besar mengalami perlambatan metabolisme tubuh. Akibatnya akan menyebabkan gula darah mudah naik, tekanan darah menjadi tinggi dan kemampuan memecah lemak menjadi menurun.

duduk-lama-di-kantor

sumber gambar : mulyanaandii.blogspot.com

Maka tidak heran jika banyak orang yang menderita diabetes tipe 2 dan obesitas lebih banyak diderita oleh mereka para pekerja kantor yang mengharukan duduk lama dalam seharian.

Baca Juga  USB Untuk Pemeriksaan HIV

Baca Juga : Hati-hati Duduk Lama Bisa Memperpendek Umur

Seseorang yang sering kali melakukan duduk lama beberapa jam juga diketahui sering mengalami gangguan pada punggung yaitu sering mengeluh sakit punggung.

 

Banyak sebuah studi yang menyebutkan kalau banyak sekali para pekerja kantoran yang merasa stres akibat jam kerja yang panjang, duduk dalam jangka waktu yang lama dan tekanan yang tinggi dari atasan.

Baca Juga  Keberhasilan Program Diet Juga dipengaruhi Oleh Faktor Biologis

Lantas adakah cara untuk tetap bisa hidup sehat terhindar dari berbagai resiko penyakit yang disebabkan karena sering duduk lama saat di kantor ? Jawabnya adalah ada. Menurut para ahli jika anda bekerja di kantor, maka sangat disarankan untuk merubah posisi duduk setidaknya 40 kali dalam sehari.

Dengan merubah posisi sebanyak 40 kali selama bekerja membuat tubuh kita tetap aktif bergerak. Sebenarnya saat kita bekerja di kantor ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan untuk bisa menjaga agar tubuh tetap bergerak aktif. Misalnya saja mengangkat telepon, mengambil minum, makan siang, mengantarkan berkas ke meja rekan, naik tangga, dll.

Baca Juga  Dampak Sering Konsumsi Makanan Berlemak Bisa Menyebabkan Kecanduan

 

Itulah cara tetap sehat meskipun kita duduk lama seharian seperti saat bekerja di kantor. Yang tidak kalah penting adalah rutin untuk melakukan olahraga minimal seminggu 3 kali.

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Sering Pegal-pegal di Kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *