Cara Mudah Meningkatkan Ketajaman Memori Otak Dengan Napas Dalam

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saat kita mengalami ketegangan atau stres, maka melakukan napas dalam sangat baik dalam memberikan ketenangan diri. Ternyata melakukan napas dalam juga bisa bermanfaat meningkatkan ketajaman memori otak.

sumber gambar : http://www.kesekolah.com/

Hal sudah dibuktikan oleh para peneliti yang berasal dari Northwestern University yang menyatakan bahwa melakukan napas dalam dengan teknik mengambil napas melalui hidung dengan mulut tertutup, maka bisa mengembalikan fungsi otak dalam berpikir dan memori.

Baca Juga  Suplemen Yang Sangat Efektif Meredakan Flu Dibandingkan Dengan Vitamin C

Dalam studi tersebut para peneliti telah melibatkan 60 orang yang bersedia untuk di amati. Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa peserta yang melakukan pernapasan dalam dengan menggunakan hidung dan menghembuskan melalui mulut, maka saat dilakukan evaluasi maka peserta mampu mengingat lebih bagus tentang hal-hal tertentu.

Para peneliti menemukan sebuah perubahan pada otak peserta yang melakukan aktivitas napas dalam. Perubahan yang terjadi terletak pada bagian otak amigdala dan hippocampus. Kondisi ini terjadi saat peserta melakukan napas dalam.

Baca Juga  Bukan Hanya Balita, Remaja Juga Butuh Sentuhan Orangtua

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melakukan napas dalam sangat baik bagi kesehatan otak terutama dalam hal memori. Selain itu sering melakukan napas dalam juga bermanfaat untuk menjernihkan pikiran sehingga sangat baik untuk meredakan stres.

Artikel Terkait : Rutin Berolahraga Juga Bisa Meningkatkan Kemampuan Memori Otak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *